Ditinggal Gareth Southgate, Harry Kane: Bos Terima Kasih, Anda Pelatih Inggris Terhebat!

Rabu, 17 Juli 2024 - 23:03 WIB
loading...
Ditinggal Gareth Southgate,...
Harry Kane mengirim pesan menyentuh setelah Gareth Southgate mundur dari kursi pelatih Timnas Inggris / Foto: DailyMail
A A A
Harry Kane mengirim pesan menyentuh setelah Gareth Southgate mundur dari kursi pelatih Timnas Inggris . Kapten The Three Lions mengakui, Southgate merupakan salah satu pelatih terhebat di Timnas Inggris.

Southgate memutuskan untuk menyudahi perjalanannya bersama Inggris setelah gagal mengantar The Three Lions juara Euro 2024. Bagi pelatih berusia 53 tahun, ini merupakan kekalahan kedua secara beruntun kalah di final Euro.

Kabar mengenai Southgate angkat koper dilaporkan pejabat FA. Mengetahui hal itu, Kane merasa sedih sekaligus bangga. Penyerang Bayern Muenchen itu mengakui Southgate adalah sosok hebat di Timnas Inggris.


"Bos. Terima kasih atas semua yang telah Anda lakukan untuk saya dan negara kita! Anda telah menjadi salah satu manajer Inggris terhebat yang pernah ada dan merupakan suatu kehormatan untuk menjabat sebagai kapten Anda selama ini," kata Kane dikutip dari Goal Internasional, Rabu (17/7/2024).

"Anda (Southgate) membantu negara kita terhubung dan percaya pada tim kita lagi. Ada begitu banyak momen yang berkesan dan kita telah membuat kenangan bersama yang akan bertahan selamanya! Semoga sukses dengan babak selanjutnya dan saya yakin kita akan bertemu lagi. Terima kasih, Bos!," sambungnya.

Southgate hengkang setelah delapan tahun menangani Timnas Inggris. Meskipun tanpa trofi, pelatih kelahiran Watford itu mampu mengantar The Three Lions tembus semifinal Piala Dunia (2018), dan dua kali secara beruntun berada di final Euro (2020 dan 2024).



Belum diketahui secara pasti kelanjutan karier mantan pemain Aston Villa itu. Sementara, federasi sepak bola Inggris (FA) kabarnya sudah mempunyai kandidat untuk menggantikan Southgate.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1082 seconds (0.1#10.140)