5 Pemain Timnas Prancis Calon Bintang di Euro 2024

Senin, 17 Juni 2024 - 19:01 WIB
4. Ousmane Dembele



Kehidupan dan karier Ousmane Dembele di Barcelona tidak berjalan mudah. Pemain sayap kanan ini tidak pernah memenuhi ekspektasi dari harga 140 juta euro yang dibayarkan klub Catalan tersebut dan bergabung dengan PSG menjelang musim 2023/24.

Di PSG, Dembele tidak mencapai performa yang ia tunjukkan di Dortmund sebelum pindah ke Barcelona, tetapi pemain berusia 27 tahun ini menunjukkan kilasan kemampuan yang membuat klub rela mengeluarkan banyak uang untuknya.

Statistik ini menunjukkan betapa berbahayanya Dembele. Baik saat mengumpan bola kepada rekan setimnya atau menciptakan peluang untuk dirinya sendiri melalui permainan langsung dengan bola di kakinya, Dembele seharusnya menjadi salah satu pemain yang paling ditakuti di Euro 2024.

3. Eduardo Camavinga



Eduardo Camavinga mungkin bukan salah satu nama paling terkenal di daftar pemain bintang Real Madrid, tetapi dia adalah salah satu yang terbaik. Hal ini juga berlaku untuk Prancis. Pada usia 21 tahun, Camavinga adalah salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia.

Kebanyakan orang fokus pada kemampuan bertahan Camavinga, dan memang seharusnya begitu. 2,33 tekel yang dimenangkannya per 90 menit adalah salah satu yang terbaik di La Liga. Carlo Ancelotti memanfaatkan kekuatan bertahan Camavinga dengan memainkannya sebagai bek kiri untuk waktu yang lama musim ini. Hal ini mungkin juga akan dilakukan oleh Deschamps dengan cedera yang baru dialami Theo Hernandez saat latihan.

Secara ofensif, Camavinga sangat diremehkan sebagai pengumpan. Dia menyelesaikan 90,7% dari umpannya di La Liga musim ini. Itu adalah yang terbaik ketujuh di antara pemain yang mencoba 65 atau lebih umpan per 90 menit musim ini.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More