Kaohsiung Masters 2024, Komang Ayu dan Ester Nurumi Berjaya di Babak 32 Besar

Rabu, 19 Juni 2024 - 15:13 WIB
Komang Ayu sukses mengalahkan utusan tuan rumah, Hung Yi-Ting di babak 32 besar Kaohsiung Masters 2024. Foto/@Facebook Badminton Association of Indonesia
TAIWAN - Dua tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi dan Ester Nurumi Tri Wardoyo, kompak meraih kemenangan di babak 32 besar Kaohsiung Masters 2024. Pertandingan berlangsung di K-Arena, Kaohsiung, Taiwan, Rabu (19/6/2024).

Komang sukses mengalahkan utusan tuan rumah, Hung Yi-Ting. Namun, dia memulai pertandingan dengan sangat buruk sehingga kalah telak di gim pertama dengan skor 10-21.

Beruntung, pemain kelahiran Bali itu mampu bangkit di gim kedua dengan merebut kemenangan dengan skor 21-18. Lalu, aksi jual beli serangan dan kejar mengejar angka terjadi di gim penentuan sampai akhirnya Komang menang dengan skor 23-21 dalam waktu 49 menit.



Dengan hasil tersebut, Komang melenggang ke babak 16 besar turnamen Super 100 itu. Selanjutnya, pemain berusia 21 tahun itu akan bersua dengan wakil tuan rumah lainnya, Lee Yu-Hsuan.



Pada laga lainnya, Ester Nurumi Tri Wardoyo berhasil membungkam Chen Su Yu dari Taiwan. Akan tetapi, perlawanan ketat ditunjukkan sang lawan di awal pertandingan.

Meski begitu, Ester bisa bermain dengan tenang hingga bisa membalikkan keadaan dari tertinggal 10-12, menjadi unggul 18-12. Dia pun menutup gim pertama dengan skor 21-13.

Pada gim kedua, pemain berusia 18 tahun itu sangat mendominasi. Alhasil, dengan mudah dia mendapatkan poin demi poin untuk mengunci kemenangannya dengan skor 21-11 dalam waktu 28 menit.

Hasil positif itu membawa Ester melompat ke babak 16 besar Kaohsiung Masters 2024. Berikutnya dia akan bersua dengan pemenang laga antara bintang muda Thailand, Pitchamon Opatniputh, kontra Keyura Mopati dari India.
(msf)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More