Jatuh Bangun Josko Gvardiol Selamatkan Kroasia dari Kekalahan di Euro 2024

Kamis, 20 Juni 2024 - 01:36 WIB
Jatuh Bangun Josko Gvardiol Selamatkan Kroasia dari Kekalahan. Foto: REUTERS/Lisi Niesner
Josko Gvardiol memainkan peran penting dalam pertandingan Kroasia kontra Albania di Euro 2024. Bek tengah asal klub Manchester City berusaha keras menjaga gawang Kroasia, meskipun penampilannya tidak sepenuhnya memuaskan.

Bertanding di Volksparkstadion, Hamburg, Jerman pada Rabu (19/6/2024) malam WIB, Timnas Kroasia harus puas dengan hasil imbang 2-2. Salah satu momen krusial terjadi di masa injury time, di mana Gvardiol dengan heroik menghalau tendangan Mirlind Daku yang hampir mengancam gawang.

Dalam situasi yang kritis, Gvardiol tanpa ragu-ragu menempatkan kepalanya di jalur tendangan Daku untuk menghalau bola. Meskipun tendangan itu mengenai kepalanya, Gvardiol berhasil menggagalkan peluang gol. Namun, penyelamatan tersebut tidak cukup untuk membawa Kroasia meraih kemenangan, karena Albania berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di masa injury time.

Setelah dua laga berlalu, Kroasia saat ini hanya mengumpulkan satu poin. Kroasia akan berjuang keras di laga terakhir mereka melawan Italia untuk mempertahankan peluang lolos ke babak 16 besar Euro 2024.

(sto)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More