Lawan Argentina, Timnas Kanada Incar Lionel Messi

Kamis, 20 Juni 2024 - 22:00 WIB
Pelatih Tim Nasional Kanada Jesse Marsch. Foto/Tycsports
AMERIKA - Kelihaian Lionel Messi menjadi perhatian bagi tim lawan. Seperti Les Rouges -julukan Timnas Kanada yang akan melawan Argentina di partai pembuka Grup A Copa America 2024.

Laga yang akan berlangsung di Stadion Mercedes-Benz, Atlanta, Amerika Serikat, Jumat (21/6/2024) pukul 07.00 WIB itu diprediksi bakal memanas. Lantaran pelatih Timnas Kanada Jesse Marsch, sadar betul sosok Lionel Messi akan menjadi ancaman. Bahkan Marsch mempersiapkan anak asuhnya untuk mengincar pergerakan bintang Argentina tersebut.

Mantan pelatih Leeds United ini menyoroti sosok La Pulga -julukan Messi bakal mengancam pertahanan Kanada. “Bukan hanya soal kualitas dan kepemimpinannya, tetapi juga kemampuan (Messi) dalam bergerak di lapangan,” kata Marsch dilansir dari TYC Sports, Kamis (20/6/2024).





Timnas Argentina banyak difavoritkan menjadi juara liga apalagi dengan status sebagai juara bertahan. Akan tetapi, pelatih berusia 50 tahun ini menilai laga melawan La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- akan sangat bagus untuk menguji mental skuad Kanada.

“Kami tahu bahwa kami memerlukan dorongan mental dan latihan untuk turnamen seperti ini. Kami sangat menghormati Argentina dan kualitas para pemainnya,” kata Marsch.



Tak lupa ia telah mempersiapkan banyak hal secara individu sebagai peluang untuk mengembangkan karakter tim. Secara rekor pertemuan, kedua kesebelasan baru bertemu satu kali, yakni pada 25 Mei 2010 lalu. Kala itu, Argentina meraih kemenangan telak atas Kanada dengan skor 5-0.
(msf)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More