Belum Dimulai, Benarkah Copa America 2024 Jadi Edisi Paling Kompetitif Sepanjang Sejarah?

Selasa, 18 Juni 2024 - 22:01 WIB
loading...
Belum Dimulai, Benarkah...
Copa America 2024 diklaim akan jadi edisi paling kompetitif sepanjang sejarah. Hal itu diungkap Presiden CONMEBOL Alejandro Dominguez. Foto/ Instagram
A A A
MIAMI – Copa America 2024 diklaim akan menjadi edisi paling kompetitif sepanjang sejarah. Hal itu diungkapkan Presiden CONMEBOL (Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan), Alejandro Dominguez.

Sebanyak 16 negara benua Amerika akan berlaga di Copa America 2024. Rencananya, ajang bergengsi itu digelar terpusat di Amerika Serikat mulai 20 Juni sampai 14 Juli 2024.



Meski Copa America 2024 belum dimulai, Dominguez menyatakan klaim itu atas dasar masing-masing kontestan, di mana setiap tim saat ini mengalami peningkatan dan pemenangnya pun akan sulit ditebak.

“Copa America ini akan menjadi yang paling kompetitif dalam sejarah,” tutur Dominguez, dilansir Ole, Selasa (18/6/2024).

“Jika seseorang bertanya kepada saya tim mana yang menjadi favorit, saya tidak bisa menjawab yang mana karena ini akan menjadi Piala yang sangat kompetitif. Diharapkan semua pertandingan berjalan dengan antusias yang sangat tinggi,” ujar dia lagi.

Lebih jauh, Dominguez mengungkap dahsyatnya antusias suporter Copa America 2024. Dikatakan bahwa sejauh ini sudah ada lebih dari satu juta tiket yang telah terjual. Animo tinggi ini menandakan bahwa investasi yang CONMEBOL lakukan selama ini berjalan mulus.

“Lebih dari satu juta tiket telah terjual dan bahkan lebih banyak lagi yang akan terjual. Conmebol adalah Konfederasi di dunia yang paling banyak menginvestasikan kembali pendapatannya,” tutur pria 52 tahun itu.



“Sebanyak 95 persen dari apa yang didapat diinvestasikan kembali. Lalu 5 persen sisanya untuk membayar pajak. Pada Desember lalu ada 59 tim di benua ini yang melakukan investasi ulang pada stadion mereka, lapangan pertandingan, kenyamanan, dan keamanan. Karena kami ingin memiliki sepak bola yang bagus, memainkan bola yang lebih baik,” ucap dia lagi.

Sementara, laga Argentina kontra Kanada di Grup A akan menjadi pertandingan pembuka Copa America 2024. Duel ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Mercedes-Benz, Atlanta, Amerika Serikat, Jumat (21/6/2024) pukul 07.00 WIB.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1444 seconds (0.1#10.140)