Standar Keamanan Stadion Euro 2024 Dipertanyakan usai 5 Penyusup Nyelonong ke Lapangan

Minggu, 23 Juni 2024 - 10:00 WIB
Standar keamanan stadion di Euro 2024 mulai dipertanyakan usai lima penyusup (penggemar) menerobos ke lapangan untuk berfoto bersama Cristiano Ronaldo / Foto: Fox Sports
Standar keamanan stadion di Euro 2024 mulai dipertanyakan usai lima penyusup (penggemar) menerobos ke lapangan untuk berfoto bersama Cristiano Ronaldo saat Portugal menggulung Turki 3-0 di Stadion Signal Iduna Park, Minggu (23/6/2024). Peristiwa ini membuat Piers Morgan menyuarakan kekhawatirannya terhadap keselamatan pemain.

"Konyol. Para pemain harus lebih terlindungi, atau sesuatu yang lebih serius akan terjadi," tulis Piers Morgan selaku penyiar dan jurnalis kawakan pada akun X pribadinya.

Kejadian ini bermula ketika bocah laki-laki menerobos ke lapangan berfoto selfie dengan Ronaldo. Pendukung kedua juga berlari ke lapangan dan langsung menuju Ronaldo sekitar 15 menit setelah insiden pertama.





Kedua penggemar itu menirukan kelakuan bocah laki-laki tersebut juga mencoba untuk mengambil selfie dengan megabintang Al-Nassr tersebut. Tetapi Ronaldo tidak menurutinya dan kdua penggemar itu langsung diamankan petugas keamanan stadion. Dua suporter lagi kemudian berlari ke dalam lapangan sebelum pertandingan usai, sementara suporter kelima berlari ke arah Ronaldo setelah pertandingan selesai.

Pelatih Portugal Roberto Martinez mengakui dia khawatir dengan keselamatan para pemainnya. Dia menyebut kelakuan penggemar ibarat dua sisi mata uang.

Di satu sisi, tim butuh kehadiran penggemar. Tapi di sisi lain, niat baik mereka saat bertemu dengan bintang sepak bola kerap berlebihan.



"Ini adalah masalah. Hari ini kami beruntung bahwa niat penggemar itu baik. Kita semua menyukai penggemar yang mengenali bintang-bintang besar dan ikon besar dalam hidup mereka. Kita setuju dengan hal itu," jelas Martinez dikutip dari BBC Sport.
(yov)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More