3 Rekor Cristiano Ronaldo di Euro Sepanjang Masa

Senin, 24 Juni 2024 - 13:02 WIB
Cristiano Ronaldo sepertinya tak pernah kehabisan akal untuk membuat penggemar sepak bola di seluruh dunia berdecak kagum melihat penampilannya di lapangan hijau / Foto: FourFourTwo
Cristiano Ronaldo sepertinya tak pernah kehabisan akal untuk membuat penggemar sepak bola di seluruh dunia berdecak kagum melihat penampilannya di lapangan hijau. Terbaru, ia mengguncang dataran Eropa saat mengantarkan Portugal menang atas Turki 3-0 di Signal Iduna Park, Minggu (24/6/2024).

Pada pertandingan itu, Ronaldo tak mencetak gol. Namun ia berhasil menjadi aktor protagonis di balik terciptanya gol ketiga yang dicetak Bruno Fernandes pada menit 56.

Sumbangan satu umpan akuratnya itu sudah cukup menempatkan namanya sebagai raja assist di Euro. Stempel itu pantas disematkan pada Ronaldo, sebab ia sejauh ini sudah menciptakan tujuh assist selama tampil di turnamen sepak bola empat tahunan ini.





Tapi kekejaman Ronaldo di depan gawang lawan belum terasa di Euro 2024. Dalam dua pertandingan pertama fase Grup F, megabintang Al-Nassr itu belum kunjung membuka keran golnya.

Catatan minor itu mungkin tak terlalu dipermasalahkan Ronaldo. Yang terpenting saat ini adalah ia masih memiliki pengaruh yang kuat terhadap permainan Portugal.

Sekilas Rekor Cristiano Ronaldo di Euro



Sejak debutnya pada tahun 2003, Ronaldo telah menjadi sosok penting bagi Portugal. Ia secara konsisten merupakan pemain yang paling menonjol dan membantu skuad memenangkan turnamen edisi 2016.

Ada beberapa rekor yang dicetak Ronaldo selama tampil di Euro. Berikut data yang dikutip dari laman resmi UEFA.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More