Shin Tae-yong Tidak akan Saksikan Drawing Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kenapa?

Senin, 24 Juni 2024 - 20:01 WIB
Shin Tae-yong tidak akan menghadiri acara drawing putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, kenapa? Foto/ Instagram
JAKARTA – Pelatih Tim Nasional ( Timnas ) Indonesia Shin Tae-yong tidak akan mendampingi Ketum PSSI, Erick Thohir pada drawing atau undian putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, kenapa?

Rencananya, drawing putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan digelar di markas AFC di Kuala Lumpur, Malaysia pada Kamis (27/6/2024).





Dalam kesempatan itu, Shin Tae-yong punya alasan tidak bisa menyaksikan langsung siapa yang akan menjadi lawan Timnas Indonesia.

Juru taktik asal Korea Selatan itu sedang menjalani perawatan kesehatan. Setelah konsultasi dengan tim medis, diputuskan bahwa Shin Tae-yong akan fokus pada proses kesembuhannya selama 2-3 minggu ke depan.

Erick Thohir pun tidak mempermasalahkan tidak didampingi oleh sang pelatih di drawing tersebut. Justru dia yang meminta Shin Tae-yong untuk fokus pemulihan agar dapat segera kembali pulih.

“Saya minta agar coach Shin dapat fokus pada pemulihannya dengan tenang agar dapat kembali dengan sehat dan pulih,” tutur Erick dilansir situs resmi PSSI, Senin (24/6/2024).

Untuk pembagian pot drawing ditentukan posisi setiap negara di ranking FIFA edisi Juni 2024. Timnas Indonesia yang berada di posisi 134 akan masuk dalam pot ke-6. Skuad Garuda nantinya berada di grup bawah yang dihuni negara dari pot 1, 2, 3, 4 dan 5.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia memastikan tempat ke putaran ketiga setelah finis sebagai runner up Grup F di putaran kedua dengan koleksi 18 poin. Lolosnya ke putaran ketiga sekaligus membuat Skuad Garuda mendapat tiket otomatis Piala Asia 2027.



Menariknya, Timnas Indonesia menjadi satu-satunya wakil dari ASEAN yang lolos ke putaran ketiga. Menyoal format, nantinya 18 negara dibagi dalam tiga grup yang masing-masing berisikan enam negara.

Nantinya, tiap tim akan bermain melawan satu sama lain dengan sistem kandang dan tandang. Itu berarti Timnas Indonesia akan bermain di kandang lima kali dan tandang lima kali, total ada 10 laga.
(tdy)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More