Ronald Koeman Kantongi Taktik untuk Hentikan Permainan Austria

Selasa, 25 Juni 2024 - 22:03 WIB
Ronald Koeman sudah mengantongi taktik yang harus dimainkan saat Belanda menghadapi Austria di Olympiastadion. Pertandingan dijadwalkan berlangsung, Selasa (25/6/2024) pukul 23.00 WIB / Foto: Opta Analyst
Ronald Koeman sudah mengantongi taktik yang harus dimainkan saat Belanda menghadapi Austria di Olympiastadion. Pertandingan dijadwalkan berlangsung, Selasa (25/6/2024) pukul 23.00 WIB.

Koeman menjelaskan, De Oranje harus menguasai penguasaan bola dengan sangat baik dan harus siap meredam serangan balik cepat lawannya. Dia menyadari bahwa Austria bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan.

Menurutnya, kekuatan dari tim polesan Ralf Rangnick itu ada pada serangan balik cepat. Tapi, dia juga telah menyiapkan strategi khusus untuk meredam senjata Das Team.





"Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit, karena Anda tidak bisa meremehkan Austria, terutama cara mereka memberikan tekanan, jadi kami harus sangat fokus dan konsentrasi saat menguasai bola," kata Koeman, dilansir dari situs resmi UEFA, Selasa (25/6/2024).

"Kami harus menguasai penguasaan bola dengan baik, dan juga mengetahui kapan harus memainkan bola panjang untuk keluar dari tekanan yang mereka berikan kepada kita," sambungnya.

Ini menjadi laga krusial bagi Belanda dan Austria karena sama-sama punya peluang untuk lolos ke babak 16 besar. De Oranje sedang duduk di puncak klasemen dengan empat poin, sedangkan Das Team di posisi tiga dengan nilai tiga. Praktis, kedua tim wajib meraih kemenangan jika ingin menempatkan diri ke 16 besar.



Mengingat ini akan menjadi laga yang penting, Koeman tidak memiliki rencana untuk merombak skuadnya. Walaupun, akan ada sedikit perubahan kecil soal pola permainan karena kekuatan dari Austria.

"Saya tidak berpikir untuk menurunkan tim yang berbeda [dibandingkan saat melawan Prancis], tapi ada sejumlah poin yang perlu diperhatikan karena sifat lawan kami. Kami berkonsentrasi pada hal itu dalam latihan," imbuh Koeman.
(yov)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More