Biaya Sidang Maarten Paes Ditaksir Senilai Rp32 Miliar, Begini Respons PSSI

Rabu, 26 Juni 2024 - 06:06 WIB
Belakangan berhembus kabar bahwa persidangan Maarten Paes di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) memakan biaya hingga Rp32 Miliar / Foto: Maarten Paes (@maartenpaes)
Belakangan berhembus kabar bahwa persidangan Maarten Paes di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) memakan biaya hingga Rp32 Miliar. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga , membantah dengan tegas terkait simpang-siur informasi itu.

Beberapa waktu lalu, pengamat sepak bola Indonesia, Bung Harpa, mengklaim bahwa dirinya mendapatkan informasi bahwa persidangan Paes di CAS memakan biaya hingga Rp32 Miliar. Hal tersebut diungkapnya dalam salah satu unggahan video di kanal pribadi YouTube miliknya.

Namun, Arya memberikan jawaban tegas terkait dengan informasi yang beredar di linimasa belakangan ini. Menurutnya, PSSI sudah memperhitungkan semua langkah yang perlu diambil agar kiper klub FC Dallas itu bisa bermain untuk Timnas Indonesia ke depannya, termasuk mengenai biaya.





"Jangan terlalu banyak sok tahu. Kami akan bicara kalau sudah pasti. Santai saja, kita semua tahu langkah-langkah PSSI sudah diperhitungkan, kami tahu bagaimana biaya-biaya sudah dihitung," tegas Arya, Selasa (25/6/2024).

Arya mengatakan bahwa segala biaya dan prosedur yang perlu dilakukan sudah dipikirkan secara matang. Bahkan, dia menjelaskan apabila biaya besar menjadi masalah, PSSI tidak akan melanjutkan proses naturalisasi Paes dari awal.

"Pakai logika, kalau ada yang analisis coba pakai logika sederhana. Kalau masalah biaya, kami pasti tidak teruskan (Paes) jadi WNI," jelas Arya.



Dia juga meminta agar masyarakat Indonesia bisa bersabar menunggu hasil dan kepastian dari sidang CAS Maarten Paes. Pasalnya, saat ini proses masih berlangsung dan tim yang menangani sidang tersebut tengah berusaha keras agar Timnas Indonesia mendapatkan amunisi tambahan jelang Putaran Ketiga Babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

"Tunggu saja,serahkan pada ahlinya di tim Pak Erick. Bukan bilang kami berhasil, kita masih belum tahu, tetapi sudah terbukti timnya punya kemampuan masing-masing. Kami sedang godok semua," pungkasnya.
(yov)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More