Perbandingan Rekor Messi dan Ronaldo, Siapa Lebih Mentereng?

Selasa, 25 Juni 2024 - 10:22 WIB
loading...
Perbandingan Rekor Messi dan Ronaldo, Siapa Lebih Mentereng?
Pada usia yang tidak muda lagi, Messi dan Ronaldo membukukan catatan menarik. Foto/Planet Football
A A A
JAKARTA - Perbandingan rekor megabintang Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo pada usia 37 tahun menarik untuk dibahas. Pada usia yang dikatakan tidak muda lagi, kedua pemain kerap membukukan catatan menarik yang bisa menjadi rekor.

Memang, Ronaldo beberapa tahun lebih tua dari Messi, pemain berpaspor Portugal itu berusia 37 tahun pada Februari 2022 ketika bermain untuk Manchester United. Lantas jika dibandingkan karier sepakbola kedua 'alien' ini, mana lebih mentereng?

Lionel Messi akan merayakan ulang tahun di Amerika Serikat yang kini bertugas membela Argentina di Copa America 2024. Ia mampu membawa kemenangan untuk tim Tango dengan skor 2-0 atas Kanada.

“Saya telah melakukan ini sepanjang hidup saya. Saya suka bermain bola. Saya menikmati latihan dan permainan sehari-hari. Ya, ada sedikit ketakutan bahwa semuanya akan berakhir. Itu selalu ada. Merupakan langkah sulit meninggalkan Eropa untuk datang ke sini (Miami)," ujar Messi seperti dikutip dari ESPN.

“Fakta bahwa kami menjuarai Piala Dunia sangat membantu, sangat membantu, untuk melihat segala sesuatunya dari sudut pandang lain. Tapi saya berusaha untuk tidak memikirkannya. Mencoba menikmatinya. Saya lebih sering melakukannya sekarang karena saya sadar tidak ada banyak waktu tersisa. Jadi saya bersenang-senang dengan klub, dan juga beruntung memiliki rekan tim dan teman yang baik di sisi saya," kata pemain berjuluk La Pulga itu.



Setelah memenangkan segalanya, Messi menginjak usia 37 tahun di Inter Miami. Dia memburu rekor di MLS, di mana sebelumnya ia mengakhiri tahun-tahun terakhir kariernya jauh dari sorotan elit liga Eropa.

Sementara Cristiano Ronaldo, di usia 37 tahun, ia masih bermain di Premier League. Mantan pemain Juventus itu menyelesaikan musim 2022 dengan 22 gol di semua kompetisi, tetapi Man United kesulitan, sampai-sampai harus puas finis di urutan keenam.

Pada musim berikutnya, Ronaldo memang tetap di Old Trafford, tapi kemudian dia setuju untuk mengakhiri kontraknya lebih awal, menjelang Piala Dunia 2022 di Qatar. Kemudian mantan bintang Real Madrid itu pindah ke Al Nassr ketika berusia 38 tahun pada Februari 2023.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0725 seconds (0.1#10.140)
pixels