Klasemen Grup C Euro 2024: Inggris Juara Grup, Denmark Runner Up

Rabu, 26 Juni 2024 - 05:30 WIB
Klasemen Grup C Euro 2024: Inggris Juara Grup. Foto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw
Timnas Inggris dan Denmark berhasil memastikan tempat di babak 16 besar Euro 2024 setelah menyelesaikan pertandingan terakhir mereka di Grup C. Berdasarkan hasil akhir penyisihan grup, Inggris menduduki peringkat pertama dengan raihan 5 poin, sementara Denmark menempati posisi kedua dengan 3 poin.

Dalam pertandingan terakhir yang berlangsung di RheinEnergieStadion, Cologne, Rabu (26/6/2024), Inggris bermain imbang tanpa gol melawan Slovenia. Meskipun tidak mencetak gol, Inggris tetap mempertahankan posisi puncak grup berkat satu kemenangan dan dua hasil imbang, mengumpulkan total 5 poin.





Selama pertandingan melawan Slovenia, Inggris menghadapi perlawanan sengit. Pada menit ke-20, Bukayo Saka sempat mencetak gol dari umpan Phil Foden, namun gol tersebut dianulir karena offside. Peluang-peluang lain juga tercipta melalui aksi Phil Foden dan Harry Kane, namun pertahanan kokoh dan penampilan gemilang kiper Slovenia, Jan Oblak, berhasil menggagalkan usaha Inggris.

Di pertandingan lain, Denmark bermain imbang 0-0 melawan Serbia di Stadion Munich Football Arena. Hasil ini cukup bagi Denmark untuk mengamankan posisi kedua di Grup C dengan total 3 poin, sama dengan Slovenia, namun unggul dalam selisih gol.

Denmark menunjukkan performa yang solid selama pertandingan melawan Serbia. Peluang-peluang tercipta melalui sundulan Alexander Bah dan tembakan Christian Eriksen, namun belum berhasil menjebol gawang lawan. Di menit ke-50, upaya Rasmus Hojlund juga berhasil diblok oleh pertahanan Serbia. Kiper Denmark, Kasper Schmeichel, juga tampil cemerlang dengan menggagalkan tendangan Sergej Milinkovic-Savic di injury time.

Dengan hasil ini, Inggris dan Denmark berhak melaju ke babak 16 besar Euro 2024. Inggris sebagai juara grup akan menghadapi lawan dari grup lain yang menempati posisi runner-up, sementara Denmark akan bersiap menghadapi tantangan dari juara grup lainnya.

Klasemen Akhir Grup C



1. Inggris: 5 poin (1 menang, 2 imbang)

2. Denmark: 3 poin (3 imbang)

3. Slovenia: 3 poin (3 imbang)

4. Serbia: 2 poin (2 imbang, 1 kalah)
(sto)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More