Lewis Hamilton Dikabarkan Tertarik Beli Tim MotoGP Gresini Racing

Selasa, 02 Juli 2024 - 22:02 WIB
Pada 2015 lalu, Gresini sempat menjadi tim pabrikan Aprilia. Baru pada 2021, mereka diambil alih oleh Nadia Padovani setelah meninggalnya sang suami sekaligus pendiri tim, Fausto Gresini.

Gresini baru kembali menjadi tim satelit dengan mesin Ducati pada MotoGP 2022 lalu. Mereka terus berkembang menjadi salah satu yang terkuat sejak itu dengan mencetak kemenangan balapan utama dan sprint bersama Bastianini, Fabio Di Giannantonio dan Alex Marquez, hingga akhirnya merekrut sang mega bintang, Marc Marquez dari Repsol Honda pada musim 2024 ini.

Sementara Hamilton, bukan kali pertama berkecimpung menjadi bagian kepemilikan tim olahraga, baik di dunia balap maupun yang lainnya. Dia merupakan pemilik tim X44, yang hingga musim ini berkompetisi dalam seri balap off-road listrik Extreme E, yang meraih gelar juara pada 2022 lalu bersama Cristina Gurierrez dan Sebastien Loeb.

Selain itu, Hamilton juga merupakan bagian dari kelompok pemilik yang mengakuisisi tim American Football, Denver Broncos pada 2022 silam. Dia bermitra dengan mantan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Condoleezza Rice, untuk bergabung dengan kelompok investasi yang dijalankan oleh pewaris Walmart, Rob Walton.
(sto)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More