Prediksi Belanda vs Inggris di Semifinal Euro 2024, De Oranje Punya Rekor Atasi The Three Lions

Minggu, 07 Juli 2024 - 06:28 WIB
Belanda vs Inggris menjadi laga yang dinanti di semifinal Euro 2024. Foto/ football-oranje
JAKARTA - Belanda vs Inggris menjadi laga yang dinanti di semifinal Euro 2024. Lalu, siapa yang akan keluar sebagai pemenang dan melaju ke final?

Perjalanan The Three Lions di Euro 2024 tidak mudah dan penuh liku. Harus ada banyak pembenahan, meski sudah melangkah ke semifnal.





Inggria ‘gugup’ melewati babak penyisihan grup dengan dua kali seri dan satu kemenangan tipis, memerlukan tendangan overhead Jude Bellingham pada menit ke-95 untuk menghindari tersingkir melawan Slovakia sebelum mengalahkan Swiss melalui adu penalti di perempat final.

Tapi, ada tanda-tanda kemajuan dan peningkatan timnas Inggris di lapangan. Hanya saja, penggemar Inggris tidak menyukai 90 atau 120 menit lagi untuk melangkah satu tempat di final.

Demikian dengan Belanda . Setelah finis ketiga di grup usai kalah dari Austria, Belanda melewati Rumania di babak 16 besar, tetapi harus bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan tim Turki yang bersemangat dan sempat unggul 1-0.

Tim asuhan Ronald Koeman hampir tidak ingin melaju jauh sebelum turnamen, namun sekarang berada di semifinal Euro pertama mereka dalam 20 tahun. Belanda dan Inggris mendapatkan keuntungan karena berada di sisi yang ‘lebih baik’ dalam undian. Pertanyaannya, siapa yang akan mengambil langkah terakhir menuju Berlin?

Pada laga Belanda vs Inggris yang dijadwalkan kick-off pada Rabu 10 Juli 2024, Koeman tetap percaya pada susunan pemain yang sama untuk kedua pertandingan sistem gugur Belanda sejauh ini, tetapi ada pertanyaan mengenai hal itu.

Steven Bergwijn tidak disebutkan namanya di sayap kanan dan tempatnya berada di bawah ancaman Jeremie Frimpong, yang biasanya bermain sebagai bek kanan untuk Bayer Leverkusen dan Donyell Malen, pencetak dua gol di babak 16 besar.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More