Bukayo Saka Jadi Pahlawan The Three Lions, Inggris Tantang Belanda di Semifinal Euro 2024

Minggu, 07 Juli 2024 - 10:01 WIB
Bukayo Saka membantu membawa Inggris melaju ke semifinal Euro 2024 dan menantang Belanda untuk ke final. Foto/ Instagram
JAKARTA - Bukayo Saka tak henti-hentinya tersenyum usai membantu membawa Inggris melaju ke semifinal Euro 2024 dan menantang Belanda yang sukses memukul Turki.

Semula, The Three Lions tampaknya akan tersingkir dari turnamen setelah Breel Embolo membawa Swiss memimpin dengan hanya seperempat jam tersisa di Dusseldorf.





Namun, Bukayo Saka membuyarkan semuanya. Dia menjadi pahlawan. Kemenangan Inggris melawan Swiss pun sebagai salah satu momen terhebatnya selama berseragam Three Lions.

Tendangan indah Saka dari tepi kotak penalti membuat Inggris bisa menyamakan kedudukan. Dia kemudian dengan cemerlang memasukkan penaltinya ke sudut kanan. Kurang dari lima menit dari gol itu, Saka tampil menjadi pahlawan berhati singa Inggris.

Bintang Arsenal itu memotong ke dalam dari posisi barunya sebagai bek sayap kanan untuk menyamakan skor dengan tendangan melengkung brilian dari tepi kotak penalti.

Kedua belah pihak memiliki peluang untuk memenangkannya di perpanjangan waktu sebelum pertandingan, mau tidak mau, mengarah ke adu penalti.

Dan, Inggris unggul 2-1 dalam adu penalti setelah penyelamatan Jordan Pickford dari Manuel Akanji, Saka maju dengan peluang untuk membawa Inggris memimpin.

Saka, 22, dengan tenang melepaskan tembakan melewati Yann Sommer, mengubur setan dari kegagalannya yang memilukan dalam kekalahan terakhir dari Italia di Euro 2020.



Kelima pemain Inggris melakukan konversi untuk menjadikannya satu set pena yang sempurna, dengan Inggris menang 5-3 - hanya kemenangan adu penalti ketiga mereka.

“Itu adalah sesuatu yang saya terima. Sungguh istimewa, sangat istimewa, cara kami melawan. Terakhir kali kami mendapat penalti, kami semua tahu apa yang terjadi. Anda bisa saja gagal sekali, tapi Anda punya pilihan apakah Anda akan menempatkan diri Anda pada posisi itu lagi atau tidak. Saya seorang pria yang akan menempatkan diri saya pada posisi itu. Saya percaya pada diri saya sendiri,” tutur Bukayo Saka.
(tdy)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More