Singkirkan Brasil dari Copa America 2024, Ini Kunci Permainan Uruguay

Minggu, 07 Juli 2024 - 18:30 WIB
"Untuk mengakhiri dengan adu penalti dan menang, saya berhasil menyelamatkan satu tendangan. Sebenarnya ini adalah kebahagiaan luar biasa yang pantas didapatkan oleh tim ini, dan negara ini pantas mendapatkannya. Kami sangat gembira, jadi kami akan berusaha lebih keras lagi,” ucapnya.

Uruguay sebelumnya belum pernah menang atas Brasil selama 13 pertemuan sejak 2001 sampai akhirnya mereka mengalahkan Alisson Becker dan kolega pada tahun lalu di laga kualifikasi Piala Dunia 2026. Dengan kemenangan hari ini, mereka sukses menang beruntun atas tim asuhan Dorival Junior itu untuk kali pertama sejak 1992.

Bagi Brasil, ini merupakan kali berdua berturut-turut mereka tumbang di perempat final lewat adu penalti di turnamen besar. Sebelumnya, mereka juga gugur di delapan besar kala disikat Kroasia di Piala Dunia 2022 lalu.

Dengan hasil tersebut, Uruguay mengamankan tiket ke semifinal Copa America 2024. Selanjutnya, Uruguay akan bersua Kolombia pada Kamis (11/7/2024) pukul 07.00 WIB di Bank of America Stadium.
(msf)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More