5 Petinju dengan Kemenangan KO Tercepat dalam Sejarah Tinju: Johnny Fisher Masuk?

Senin, 08 Juli 2024 - 08:08 WIB
Dalam pertarungan tinju kemenangan knockout (KO) merupakan sebuah kebanggaan bagi seorang petinju dan itu adalah puncak dari kekuatan pukulannya / Foto: Magnolia Box
Dalam pertarungan tinju kemenangan knockout (KO) merupakan sebuah kebanggaan bagi seorang petinju dan itu adalah puncak dari kekuatan pukulannya. Apalagi kemenangan KO itu didapat dalam waktu singkat.

Pukulan knockout pasti akan membuat banyak orang membicarakannya dalam waktu yang lama, termasuk mengenai kemenangan Johnny Fisher. Petinju kelas berat ini berhasil meraih kemenangan cepat pada ronde pertama dalam waktu 36 detik saat mengalahkan Alen Babic di Copper Box Arena, Minggu (7/7/2024).





Kemenangan ini membuat Fisher membarui rekor dengan belum terkalahkan dalam 12 pertarungan (11 KO). Tapi Fisher bukanlah petinju tercepat yang memenangkan pertarungan dalam sejarah tinju.

Lantas, siapa petinju yang meraih kemenangan KO tercepat dalam sejarah tinju dengan diurutkan berdasarkan waktu?

Berikut 5 Petinju dengan KO Tercepat dalam Sejarah Tinju

1. David Tua

David Tua merupakan mantan petinju profesional yang berkompetisi di ring tinju pada 1992 hingga 2013. Salah satu momen yang mengundang perhatian penggemar ketika petinju gado-gado Samoa-Selandia Baru itu mengalahkan John Ruiz dalam 22 detik, setelah pukulan hook kirinya membuat lawannya itu tertidur di kanvas.

2. Chris Eubank

Ini merupakan salah satu pertarungan persiapan jelang Chris Eubank menghadapi Nigel Benn pada November 1990. Parahnya, Dos Santos menjadi lawannya.

Saat itu Dos Santos tak banyak yang mengenal, meskipun dia memiliki rekor 11-4. Benar saja, keraguan itu benar-benar terjadi setelah Eubank menghentikan pertarungan setelah pukulan kanannya menjatuhkan lawannya tersebut dalam waktu 20 detik.

3. Gerald McClellan

Pada 8 Juni 1993 mennjadi hari tersingkat bagi Gerald McClellan. McClellan (29-2) mendaratkan hook kiri yang kuat ke ginjal, yang segera mengirim Bell (17-2) ke kanvas dan wasit menghentikan pertarungan dalam waktu 20 detik di ronde pertama.

Bell tidak pernah bangun dan dirawat oleh dokter di tepi ring selama beberapa menit. Pertarungan melawan Jay Bell ini membuat McClellan mendapatkan gelar Kelas Menengah Dunia WBC.

4. Daniel Jimenez

Salah satu ronde pertama yang mengguncang jagat tinju dunia adalah pertarungan Daniel Jimenez vs Harald Geier pada 1994. Pada pertarungan itu Jimenez menang KO setelah pukulannya mengenai ulu hati yang membuat lawannya terjatuh ke kanvas dan wasit Tony Perez memutuskan untuk menghentikan pertarungan yang baru berlangsung dalam 17 detik.

5. Jimmy Thunder

Pada bagian terakhir ada pertarungan Jimmy Thunder vs Crawford Grimsley. Pertarungan itu hanya berlangsung dalam 13 detik setelah pukulan kanannya menjatuhkan Grimsley.
(yov)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More