Anthony Joshua dan Tyson Fury Bakal Pensiun, Siapa Petinju Terbaik Inggris Selanjutnya?

Selasa, 09 Juli 2024 - 12:50 WIB
Petinju Inggris, Anthony Joshua dan Tyson Fury merupakan superstar kelas berat. Foto/ Punch Newspapers
JAKARTA - Petinju Inggris, Anthony Joshua dan Tyson Fury merupakan superstar kelas berat. Namun, usianya sudah tidak muda lagi, meski masih dipandang sebagai petinju terbaik. Pertanyaannya, siapa yang akan menjadi pengganti mereka selanjutnya untuk jadi juara dunia dari Inggris?

Joshua dan Fury menginjak usia 34 dan 35 ini. Pasangan ini sepertinya sudah mendekati akhir karier gemilang mereka. Pakar tinju Steve Bunce pun memprediksi petarung Inggris yang akan berjaya selanjutnya.





Sebut saja juara dunia IBF Daniel Dubois, Johnny Fisher dari Romford, Moses Itauma yang berusia 19 tahun, dan juara Inggris Fabio Wardley.

Daniel Dubois misalnya. Steve Bunce yang merupakan juara dunia kelas ringan Manchester dan menjadi pelatih Anthony Crolla ini mengatakan Daniel Dubois mempunya rekor bagus. Dia telah memenangkan 21 pertarungan, 20 KO dan 2 kali kalah.

"Pilihan saya haruslah juara dunia IBF, Daniel Dubois. Bahkan jika dia kalah dari Joshua pada bulan September, dia tetap akan menjadi petinju kelas berat Inggris terbaik ketiga saat ini,” ujar Bunce.

"Dubois mengalami kekalahan yang mengejutkan dari Joe Joyce dan kekalahan yang menghibur dan membingungkan dari Oleksandr Usyk. Dia kemudian menindaklanjutinya dengan kemenangan berturut-turut atas Jarrell Miller dan Filip Hrgovic, keduanya sebagai tim yang diunggulkan. Jadi, sangat mungkin dia bisa mengalahkan AJ," ucapnya lagi.

Bagaimana dengan petinju muda Moses Itauma yang masih berusia 19 tahun? Itauma dari Kent telah memenangkan sembilan pertarungan profesionalnya, dengan tujuh KO.

"Saya akan memilih Moses Itauma sebagai bintang kelas berat Inggris berikutnya. Dia kuat, bugar dan secara teknis sangat bagus. Menjadi petinju kidal di kelas berat juga merupakan sebuah keuntungan. Dia adalah bagian dari kandang Frank Warren di Queensberry jadi dia berada di tangan yang tepat," kata mantan juara dunia kelas menengah ringan asal Skotlandia Hannah Rankin.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More