Rekam Jejak Wasit Felix Zwayer yang Bikin Inggris Gelisah

Rabu, 10 Juli 2024 - 10:10 WIB
Felix Zwayer punya rekam jejak yang membuat penggemar Inggris gelisah jelang laga semifinal Euro 2024 melawan Belanda di Westfalenstadion, Kamis (11/7/2024) dini hari WIB / Foto: New York Times
Rekam jejak wasit Felix Zwayer sepertinya menarik untuk diulas. Ini berkaitan dengan keputusan Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA), yang menunjuk juru pengadil lapangan hijau tersebut untuk memimpin laga semifinal Euro 2024 , yang mempertemukan Belanda vs Inggris di Westfalenstadion, Kamis (11/7/2024) dini hari WIB.

Sejak UEFA membuat keputusan menunjuk Zwayer. Wasit berusia 43 tahun itu langsung menjadi bahan pembicaraan, terutama dari penggemar Inggris. Apa yang membuat Zwayer tidak diterima penggemar Inggris?

Ini berkaitan dengan pengalaman yang pernah dirasakan Jude Bellingham sewaktu masih membela Borussia Dortmund. Saat itu gelandang Inggris tersebut didenda pada 2021 setelah melontarkan kritikan pedas kepada Zwayer.





Peristiwa itu terjadi saat Bellingham mengecam beberapa keputusan wasit dengan menuding menjadi pengatur pertandingan saat Dortmund dikalahkan Bayern Muenchen pada Desember 2021. Zwayer juga dikritik lantaran memberikan penalti kepada Muenchen atas handball yang tak disengaja oleh Mats Hummels.

Selang empat tahun setelah kritikan Bellingham. Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) menjatuhkan larangan memimpin laga selama enam bulan kepada Zwayer setelah terbukti keterlibatannya dalam skandal pengaturan pertandingan.

"Apa alasan skorsing ini begitu singkat karena wasit Zwayer justru ikut membantu mengungkap skandal pengaturan skor," sesal Bellingham dikutip dari Give Me Sport, Selasa (9/7/2024).



Rekam Jejak Wasit Felix Zwayer

1. Mengapa Zwayer Dilarang pada 2005

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More