Mimpi Lamine Yamal di Ulang Tahun ke-17, Jadi Juara Piala Eropa 2024!

Rabu, 10 Juli 2024 - 15:01 WIB
Lamine Yamal berharap merayakan ulang tahun ke-17 dengan menjadi juara Piala Eropa 2024. Foto/ Instagram
MUNICH – Bintang muda Tim Nasional (Timnas) Spanyol, Lamine Yamal berharap dirinya merayakan ulang tahun ke-17 dengan menjadi juara Piala Eropa 2024.

Keinginan Lamine Yamal bisa saja terwujud. Apalagi, saat ini Spanyol sudah menginjakkan kakinya di final dan menunggu lawan dari pertandingan Belanda vs Inggris.

Baca Juga: 10 Pencetak Gol Termuda Euro, Lamine Yamal Bawa Spanyol ke Final di Usia 16 Tahun



Bagi Lamine Yamal, bisa menembus laga pamungkas ajang empat tahunan itu merupakan mimpi yang menjadi kenyataan. Pesepak bola kelahiran 13 Juli 2007 ini pun bisa mewujudkan mimpinya di momen perayaan hari lahirnya.

Diketahui, Timnas Spanyol berhasil melangkah ke final Piala Eropa 2024. Hasil itu didapat setelah mereka mengalahkan Prancis 2-1 di semifinal yang berlangsung di Allianz Arena, Munich, Jerman pada Rabu (10/7/2024) dini hari.

Yamal pun memiliki andil besar dalam kemenangan La Furia Roja -julukan Timnas Spanyol- atas Prancis. Gol indahnya dari jarak jauh pada menit 21 membuat skor menjadi imbang 1-1 setelah sebelumnya tandukan Randal Kolo Muani membawa Kylian Mbapee dkk unggul lebih dulu. Empat menit kemudian, Dani Olmo menorehkan gol kemenangan bagi tim asuhan Luis De La Fuente itu.

Gol tersebut pun membuat Yamal menorehkan sejarah besar. Wonderkid Barcelona itu menjadi pemain termuda dalam sejarah yang mampu mencetak gol di Piala Eropa, yakni dalam usia 16 tahun 362 hari.

Walau jadi pahlawan Spanyol ke final, Yamal ingin tetap fokus. Tujuannya saat ini adalah ingin merayakan ulang tahunnya yang ke-17, yang jatuh pada Sabtu (13/7/2024) alias sehari sebelum final, dengan menjadi juara Piala Eropa 2024.

"Saya membidik tepat ke sudut atas gawang tempat tendangan saya masuk dan itu adalah perasaan gembira yang murni,” kata Yamal dilansir dari laman resmi UEFA, Rabu (10/7/2024).
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More