10 Pencetak Gol Termuda Euro, Lamine Yamal Bawa Spanyol ke Final di Usia 16 Tahun

Rabu, 10 Juli 2024 - 06:08 WIB
loading...
10 Pencetak Gol Termuda...
Lamine Yamal membuat sejarah ketika menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah Euro. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Lamine Yamal membuat sejarah ketika menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah kompetisi bergengsi Benua Biru kontra Prancis dan membawa Spanyol ke final.

Wonderkid Spanyol , yang baru berusia 16 tahun 362 hari ini memecahkan rekor dengan mencetak gol melalui tendangan jarak jauh yang menakjubkan saat melawan Prancis, Rabu (10/7/2024) dini hari.



Gol tercipta di menit 21 di semifinal Euro 2024 setelah Randal Kolo Muani sebelumnya membawa Prancis unggul.

Sebelum membelokkan bola ke pojok atas gawang Mike Maignan, Yamal mengelabui gelandang Prancis Adrien Rabiot dengan gerak kaki yang apik.

Hal ini terjadi hanya sehari setelah Rabiot mengatakan kepada wartawan bahwa Yamal perlu meningkatkan permainannya untuk merepotkan Les Bleus.

“Kami melihat bahwa dia adalah pemain yang tahu bagaimana menangani tekanan dengan sangat baik. Dia memiliki banyak kualitas. Ia mampu bermain dengan kualitasnya di level klub maupun di turnamen besar, tanpa tekanan,” kata Rabiot.

“Setelah itu, selalu sulit untuk mencapai semifinal di turnamen seperti itu, tapi terserah pada kami untuk memberikan tekanan padanya di atas segalanya, tidak membiarkannya merasa nyaman dan menunjukkan kepadanya bahwa untuk bermain di turnamen yang sama. Final Euro, dia harus melakukan lebih dari apa yang telah dia lakukan sejauh ini,” tutur Rabiot lagi.

Yamal menanggapi komentar Rabiot di media sosialnya. “Bergerak dalam diam. Bicaralah hanya ketika tiba waktunya untuk mengatakan sekakmat,” tulis Yamal di Instagram.

Sebelum Yamal, Johan Vonlanthen dari Swiss pernah memegang rekor sebagai pencetak gol termuda di Euro.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1549 seconds (0.1#10.140)