Alasan Timnas Indonesia Jamu Australia Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Gelora Bung Tomo, Bukan GBK

Rabu, 10 Juli 2024 - 17:01 WIB
Timnas Indonesia akan menjamu Austalia dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di GBT. Foto/ Instagram
JAKARTA - Timnas Indonesia direncanakan akan menjamu Austalia dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Laga tersebut akan berlangsung pada 10 September 2024. Kenapa tidak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)?

Perpindahan markas Timnas Indonesia itu karena adanya kegiatan di Jakarta yang akan kedatangan pemimpin tertinggi umat katolik dunia Paus Fransiskus pada 3-6 September 2024. Selain itu, Paus Fransiskus juga akan menggelar misa akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno.





Arya Sinulingga, salah satu anggota komite eksekutif (exco) PSSI mengatakan bahwa sejauh ini masih sesuai rencana Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- akan bermain di Stadion GBT. Sebab, belum ada informasi lainnya terkait rencana itu.

"Sampai dengan hari ini rencananya masih seperti itu," kata Arya di Jakarta, Selasa (9/7/2024).

Kendati demikian, Arya itu mengatakan segala perubahan masih bisa terjadi ke depan. Pasalnya, laga Timnas Indonesia itu akan berlangsung pada September 2024.



"Tidak tahu ke depan apakah masih ada perubahan, yang pasti sampai dengan saat hari ini masih begitu," ujarnya.

Pratama Arhan dan kolega melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 usai menjadi runner up Grup F. Tim itu pun mendampingi Irak yang menjadi juara grup.
(tdy)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More