Sisi Gelap Tempat Semifinal Euro 2024, Belanda vs Inggris: Dijuluki Kota Pembunuh dengan 300 Kejahatan

Rabu, 10 Juli 2024 - 22:29 WIB
Belanda bakal menantang Inggris dalam laga semifinal Euro 2024 di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Kamis (11/7/2024) dini hari WIB / Foto: Mirror
Belanda bakal menantang Inggris dalam laga semifinal Euro 2024 di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Kamis (11/7/2024) dini hari WIB. Sebelum penggemar dibuat tegang menantikan laga mendebarkan ini, tahukah Anda jika kota yang menjadi tuan rumah laga perebutan tiket final ini memiliki sisi gelap yang mengerikan dan pernah dijuluki sebagai "kota pembunuh".

Saat ini ribuan penggemar Inggris sudah berkumpul di Dortmund untuk mendukung tim asuhan Gareth Southgate. Namun hanya sekitar tiga mil jauhnya, tepat di utara kota Dortmund Hauptbahnhof, stasiun kereta utama, terdapat Innenstadt-Nord atau Norstadt, area yang mungkin ingin dihindari oleh para penggemar.

Menurut laporan Bild dikutip dari Mirror, Taman Keuning di distrik ini konon hanya diterangi oleh segelintir lampu jalan, dan merupakan rumah bagi pengedar narkoba yang tanpa malu-malu mendekati orang-orang yang lewat. Ia pernah diincar oleh Norstadt Ripper, yang dikatakan telah menikam tiga orang. Hal ini mendorong seorang petugas polisi setempat untuk menggambarkan daerah tersebut sebagai kota pembunuh dan patroli terus ditingkatkan selama Euro 2024 berlangsung.





Pada saat itu, mereka berkata: "Pada kenyataannya, hampir tidak ada peluang untuk menangkapnya seperti itu. Keadaannya semakin buruk. Bagian utara kota ini adalah kota pembunuhan, kata mereka dalam hati..."

Dalam laporan media lokal setempat, tingkat kejahatan di Norstadt sulit dikendalikan. "Ini benar-benar menakutkan, tapi apa yang bisa kamu lakukan? Kamu tidak bisa hanya tinggal di rumah," kata seorang ibu kepada Bild.

Seorang YouTuber Inggris juga memfilmkan dirinya mengunjungi Dortmund dan penduduk setempat mengatakan kepadanya bahwa dia tidak boleh menginjakkan kaki di Nordstadt. Bintang TikTok 'yourtruebrit' mengatakan bahwa orang-orang di Reddit dan di pusat kota Dortmund mengatakan kepadanya untuk tidak mengunjungi daerah ini.



"Saya ingin mencari tahu lebih banyak tentang alasannya tidak boleh mengunjungi daerah tersebut. Statistik di wilayah Jerman ini adalah bahwa 81 persen orang merasa lebih tidak aman pada malam hari di sini dibandingkan London, jadi itu berarti sesuatu karena London bisa sangat, sangat berbahaya."

Rumah Bordir



Jalan lampu merah Dortmund, Linienstrasse, di Norstadt. Ini telah menjadi rumah bagi sejumlah rumah bordil sejak awal abad ke-20. Jalan sepanjang 200m ini adalah satu-satunya jalan di pusat kota Dortmund yang melegalkan prostitusi. Pengunjung Linienstrasse akan disambut dengan tanda yang menyatakan bahwa zona tersebut hanya untuk usia di atas 18 tahun.

Pekerja seks sering terlihat mengiklankan layanan menggunakan etalase saat penumpang menawar harga sebelum memasuki tempat usaha. Menurut surat kabar Jerman Ruhr News, jalan tersebut telah menjadi pusat aktivitas polisi, dengan lebih dari 300 kejahatan tercatat dari Februari 2023 hingga Desember 2023.
(yov)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More