Prediksi Line Up Belanda vs Inggris Euro 2024, Siapa Penantang Spanyol di Final?

Rabu, 10 Juli 2024 - 14:01 WIB
loading...
Prediksi Line Up Belanda...
Prediksi line up Belanda vs Inggris Euro 2024 menarik perhatian. Dua tim memiliki kualitas pemain terbaik. Foto/ sky sports
A A A
JAKARTA - Prediksi line up Belanda vs Inggris Euro 2024 menarik perhatian. Pasalnya, dua tim yang lolos babak semifinal Piala Eropa ini memiliki kualitas pemain terbaik dengan nama besar. Namun, perjalanan Belanda dan Inggris hingga babak gugur ini terus menuai kritik lantaran penampilannya tidak memuaskan.

Inggris bertujuan mencapai final Euro saat bertemu Belanda di semifinal kedua Euro 2024 di Dortmund, Jerman pada Kamis (11/7/2024), pukul 02.00 WIB.



Pertarungan ini akan menentukan tim mana yang lolos ke babak penentuan pada Minggu (14/7/2024), di mana tim favorit Spanyol sudah menunggu usai mengalahkan Prancis 2-1.

Diketahui, The Three Lions susah payah mencapai semifinal Kejuaraan Eropa keempat secara keseluruhan saat mengalahkan Swiss di perempat final pekan lalu, meski tertinggal gol telat Breel Embolo menjelang peluit akhir di Dusseldorf.

Bukayo Saka secara sensasional menyamakan kedudukan untuk memaksa perpanjangan waktu dan tendangan penalti pada akhirnya diperlukan untuk menentukan hasil pertarungan yang seimbang. Inggris kemudian secara klinis mengirimkan kelima penalti mereka dan Jordan Pickford menyelamatkan tendangan Manuel Akanji, jadi di putaran kedua berturut-turut, tim asuhan Southgate berhasil lolos.

Setelah sebelumnya tertatih-tatih melewati fase grup, kemudian membutuhkan tendangan menakjubkan Jude Bellingham untuk memicu kebangkitan melawan Slovakia, perjalanannya jauh dari meyakinkan hingga saat ini - tetapi hasil adalah yang terpenting dalam sepak bola sistem gugur.

Pertandingan ke-101 Southgate sebagai pelatih akan membuat Inggris berusaha menjadi tim keenam yang lolos ke final Kejuaraan Eropa berturut-turut, dan musuh bebuyutan berdiri di antara mereka dan mendapatkan tempat di pertandingan hari Minggu di Berlin.

The Three Lions kini menghadapi pertemuan keempat di turnamen besar dengan Belanda . Rekornya, Oranje menang 3-1 dalam perjalanan menuju kejayaan di Euro '88, berkat hat-trick Marco van Basten, kemudian hasil imbang tanpa gol yang tak terlupakan di Piala Dunia 1990 diikuti oleh kemenangan Inggris 4-1 yang terkenal pada 1996.

Namun, karena hanya memenangi satu dari sembilan pertemuan terakhir antar negara di semua kompetisi, presedennya bukanlah tim Inggris yang memiliki talenta menyerang, namun belum menemukan ritme atau membangkitkan kepercayaan diri para penggemarnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1022 seconds (0.1#10.140)