4 Calon Top Skor Euro 2024 Terkuat, Mereka akan Tampil di Babak Final

Kamis, 11 Juli 2024 - 16:01 WIB
Sedikitnya empat kandidat Top Skor Euro 2024 berpeluang mendapatkan golden boot di penghujung kompetisi. Foto/ Instagram
JAKARTA - Sedikitnya ada empat kandidat Top Skor Euro 2024 yang berpeluang mendapatkan golden boot di penghujung kompetisi. Mereka semua akan berlaga di final Euro pada 15 Juni 2024.

Dua tim terbaik sepanjang Euro 2024, Spanyol dan Inggris akan berhadapan di babak final. Kedua tim telah menjalani berbagai pertandingan sulit untuk mencapai tahap puncak.





La Furia Roja misalnya, yang telah menaklukkan tuan rumah Jerman dan favorit juara Prancis. Sedangkan The Three Lions telah melakoni laga sulit melawan kuda hitam Swiss dan menumbangkan Belanda di semifinal.

Laga yang akan berlangsung di Stadion Olimpiade, Berlin, Jerman, itu tidak hanya memperebutkan trofi kemenangan bagi tim, namun juga gelar individu pencetak gol terbanyak.

Saat ini pencetak gol terbanyak Euro dipegang oleh enam orang yang masing-masing telah mencetak tiga gol. Mereka adalah Cody Gakpo, Harry Kane, Jamal Musiala, Dani Olmo, Georges Mikautadze, dan Ivan Schranz.

4 Calon Top Skor Euro 2024

1. Harry Kane

Harry Kane berpeluang besar menjadi Top Skor Euro 2024 setelah dirinya sukses ciptakan satu gol melalui titik putih kala menghadapi Belanda. Membuatnya telah mencetak total 3 gol sepanjang turnamen ini.

Striker Bayern Munchen ini tercatat telah melakukan 17 percobaan, dengan 6 tendangan mengarah ke gawang. Jika dirinya mampu mencetak satu gol saja di babak final, sudah dipastikan jika dialah yang akan mendapatkan Golden Boots Euro 2024.

2. Dani Olmo

Gelandang serang yang timnas Spanyol ini juga jadi salah satu kandidat kuat top skor setelah ciptakan gol kemenangan atas Prancis di semifinal. Gol tersebut membuatnya berada di jajaran top skor Euro 2024.

Pria berusia 26 tahun ini telah menciptakan 15 percobaan tendangan, dengan 6 diantaranya mengarah ke gawang selama pagelaran Euro 2024. Sama seperti Kane, pemain RB Leipzig juga berpeluang jadi top skor jika mampu cetak minimal satu gol di babak final.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More