Gareth Southgate Minta Inggris Tampil Sempurna di Final Euro 2024

Jum'at, 12 Juli 2024 - 23:00 WIB
Southgate meminta Harry Kane dan kawan-kawan tampil sempurna guna meraih gelar Euro untuk pertama kali sepanjang sejarah. Foto/Goal
JERMAN - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate meminta anak asuhnya tampil sempurna saat menghadapi Spanyol pada final Euro 2024 di Stadion Olimpiade Berlin, Senin (15/7/2024) dini hari WIB. Pasalnya, lawan yang dihadapi merupakan tim favorit juara.

Inggris berhasil memastikan diri lolos ke final Piala Eropa 2024 setelah mengempaskan Belanda dengan skor tipis 2 - 1. Sempat tertinggal lebih dulu oleh gol Xavi Simons, The Three Lions - julukan Timnas Inggris - mampu membalikkan keadaan melalui Harry Kane dan Ollie Watkins.

Meski mampu mencapai final, Southgate mendesak para pemainnya untuk tidak membuat kesalahan sekecil apa pun. Ia berharap Harry Kane dan kawan-kawan tampil sempurna guna meraih gelar Euro untuk pertama kali sepanjang sejarah.



Namun Inggris dipastikan akan mendapatkan perlawanan sengit dari Spanyol. Mengingat La Furia Roja - julukan Timnas Spanyol - mampu tampil gemilang sejak turnamen bergulir. Tim asuhan Luis de la Fuente sukses menyapu bersih enam pertandingan sejak babak penyisihan grup.



Termasuk di babak semifinal, Spanyol mampu menyudahi perlawanan Prancis dengan skor 2 - 1. Tertinggal lebih dulu, La Furia Roja sukses membalas lewat sepakan Lamine Yamal dan Dani Olmo.

“Mereka akan menjadi favorit atas apa yang telah mereka lakukan di turnamen ini,” kata Southgate seperti dilansir dari Goal.



“Mereka adalah tim terbaik. Mereka punya waktu satu hari lebih lama dan dalam tiga final terakhir, mungkin lebih, ini cukup signifikan jadi kami harus segera memulihkan diri. Secara taktik kami harus tampil sempurna karena mereka adalah tim yang bagus.”

“Mereka adalah tim yang sangat bagus. Mari kita lakukan dengan benar. Kami harus tampil sempurna untuk memenangkan pertandingan ini dan kami harus menemukan semua yang kami miliki dari dalam diri kami,” katanya.
(msf)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More