Final Euro 2024: Spanyol vs Inggris, Tim Terkuat Lawan Tim Tangguh

Sabtu, 13 Juli 2024 - 19:34 WIB
Final Euro 2024 antara Spanyol dan Inggris akan berlangsung di Stadion Olimpiade Berlin, Senin (15/7/2024). Foto/AP
JERMAN - Spanyol adalah salah satu tim terbaik di turnamen Euro 2024, yang berpotensi menuju era kesuksesaan baru dengan talenta muda luar biasa, lini tengah menakjubkan, dan perubahan filosofi.

Sementara Inggris adalah tim yang penuh perjuangan, tertatih-tatih hingga akhir dengan momen-momen besar, ketangguhan, dan pelatih yang sering dikirik. Pelatih yang memiliki peluang lain untuk mengakhiri penantian panjang negaranya untuk bisa meraih gelar juara turnamen besar.

Final Euro 2024, antara Spanyol dan Inggris yang berlangsung di Stadion Olimpiade Berlin, Senin (15/7/2024) penuh dengan narasi, dengan salah satu tim bisa dibilang lebih menonjol dari yang lain.



Di dalam Stadion Olimpiade Berlin, tempat bersejarah yang dibangun oleh Nazi, Lamine Yamal - sehari setelah ulang tahun ke-17 - akan berusaha mencapai teerobosan sebagai bintang baru yang membawa Spanyol meraih trofi turnamen besar pertama sejak era keemasan pada 1008 - 2012. Di mana Spanyol saat itu mampu meraih trebele winner.

Yamal kini menjadi soratan sepanjang Euro 2024 di mana banyak nama besar macam Cristiano Ronaldo, Kylian Mbappe, hingga kapten Inggris, Harry Kane tampil mengecewakan. Jika tiga assist-nya sebelum laga semifinal mengisyarakatkan janjinya yang tidak diragukan lagi, sepakan melengkung kaki kiri yang membawa Spanyol menang 2 - 1 atas Prancis di semifinal menandakan bintang baru telah hadir. “Yamal adalah generasi bertalenta. Dia menguasai dunia,” ujar penyerang Inggris, Olli Watkins.



Yamal bersama Nico Williams kini menawarkan masa Timnas Spanyol dari sisi sayap. Di mana selama ini, La Furia Roja - julukan Timnas Spanyol - selalu mengandalkan lini tengah untuk meraih kesuksesan.

Rodri, mungkin pemain paling efektif di dunia, dan Fabian Ruiz merupakan poros berkembangnya Spanyol. Dani Olmo bergabung dengan mereka sebagai pemain paling menyerang dari tiga gelandang tengah yang sulit dibendung Inggris.

Spanyol memuncaki Grup B yang berisi juara bertahan Italia dan semifinalis Piala Dunia 2022 Kroasia, sebelum menyingkirkan tuan rumah Jerman dan Prancis dengan Mbappe, yang bagi banyak orang menjadi favorit sebelum Euro 2024 bergulir.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More