Final Euro 2024: Prediksi Menang 2-1, Wakil Dubes Inggris Minta Dukungan Fans Indonesia

Sabtu, 13 Juli 2024 - 20:22 WIB
Matt Downing memprediksi Timnas Inggris bakal menang melawan Spanyol di final Euro 2024. Foto/ESPN
JAKARTA - Dukungan bagi Timnas Inggris untuk meraih gelar juara Euro 2024 datang dari Indonesia melalui prediksi kemenangan 2-1 melawan Spanyol.

Prediksi tadi meluncur dari Wakil Duta Besar Inggris di Indonesia dan Timor-Leste Matt Downing melalui unggahan video pendek di akun Instagram @ukinindonesia, Sabtu (13/7/2024). "Selamat kepada Timnas Inggris yang melaju ke final Euro 2024. Sungguh pencapaian luar biasa dan sangat membanggakan," ujar Downing.

Tak lupa, ia mengajak fans tim-tim bola Inggris di Indonesia mendukung perjuangan timnas Inggris. Ia pun memberikan prediksi skor 2-1 bagi kemenangan tim asuhan Gareth Southgate tersebut. "Semoga tim the Three Lions mendapatkan yang terbaik. Ayo Inggris terus berjuang!" kata Downing.





Dubes Inggris untuk ASEAN Sarah Tiffin turut memberikan dukungan dengan menceritakan pertarungan Timnas Inggris di final Euro 1996 melawan Denmark. Ia mengingat Perdana Menteri Inggris Keir Starmer yang langsung menyaksikan pertandingan di Stadion Wembley, Inggris tersebut.

"Inggris tersingkir saat adu penalti dalam final Euro 1996. Saya juga disana saat itu dan itu menghancurkan hati saya. Inilah waktunya Inggris untuk perhatian. Ayo Inggris kamu bisa!" kata Tiffin.



Dukungan beragam juga datang dari para staf Kedubes. Mereka menyerukan 'It's coming home!' yang menyiratkan kans kemenangan akan kembali ke tangan skuad Inggris. Mereka memprediksi kapten tim Harry Kane dan Bukako Saka bakal berkontribusi besar bagi tim untuk menyumbangkan gol.

"Jadi kami berharap masyarakat Indonesia bergabung untuk menyemangati tim Inggris menuju kemenangan. Mendoakan yang terbaik untuk tim kita. Ayolah Inggris semangat!," seru Wakil Dubes Downing lagi.
(msf)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More