Raymond Muratalla Kembali ke Jalur Perebutan Gelar Juara Dunia

Minggu, 14 Juli 2024 - 14:47 WIB
Raymond Muratalla Kembali ke Jalur Perebutan Gelar Juara Dunia/Boxing Scene
Raymond Muratalla membuktikan kemampuannya dengan mengalahkan mantan pemegang gelar Tevin Farmer melalui keputusan mutlak 10 ronde di Palms Casino Resort, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (14/7/2024) WIB. Kemenangan Muratalla --dengan skor 97-92, 96-93 dan 95-94-- membuka jalan bagi sebuah perebutan gelar.

Pertandingan ini dimulai dengan ronde pertama yang stabil saat Muratalla (21-0, 16 KO) dari Fontana, California, menerapkan tekanan dan terfokus pada tubuh Tevin Farmer. Namun, Farmer tetap sibuk dan menghindar, menantang strategi Muratalla. Pada ronde ketiga, Muratalla mulai menyesuaikan diri dengan serangan Farmer, namun Farmer, dengan pengalamannya, masih dapat mendaratkan serangan pertama, mengimbangi pergerakan Muratalla.





Kecepatan kaki dan serangan balasan dari Farmer sangat jelas terlihat, namun Muratalla menemukan ritmenya pada ronde kelima, dimana ia mampu menutup jarak dan meningkatkan efektivitasnya. Walau Muratalla tidak dapat menjaga Farmer di atas tali ring pada awalnya, kegigihannya membuahkan hasil.

Titik balik terjadi pada ronde kedelapan saat Farmer (33-5-1), 33 tahun, dari Philadelphia, dikurangi satu poin karena memegang oleh wasit Thomas Taylor. Interupsi tersebut mengalihkan momentum ke arah Muratalla, yang kemudian menampilkan aksi terbaiknya dengan mendaratkan serangan ke arah tubuh dan uppercut kanan yang kuat.

Pelatih Robert Garcia mendesak Muratalla untuk meningkatkan serangannya dan mempertahankan tekanan. Kelelahan Farmer mulai terlihat pada ronde-ronde terakhir, sementara Muratalla tetap aktif dan bersemangat. Pada ronde ke-10, Muratalla mendaratkan sebuah pukulan kanan keras yang mungkin menjadi pukulan terbaiknya dalam laga itu, yang memastikan kemenangannya.
(aww)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More