Kenapa Inggris Lebih Terbebani daripada Spanyol di Final Euro 2024?

Senin, 15 Juli 2024 - 00:37 WIB
Kebijaksanaan konvensional mengatakan bahwa bentuk lebih penting daripada silsilah dalam turnamen sistem gugur singkat ini. Kalau begitu, tidak ada kontes. Spanyol telah memenangkan lima dari enam pertandingan mereka tanpa memerlukan perpanjangan waktu.

Inggris hanya menang dua kali dalam 90 menit dan mereka membutuhkan kemenangan pada menit ke-90 melawan Belanda. Jika ini adalah format liga, Spanyol akan mengumpulkan 16 poin dari enam pertandingan dan unggul enam poin dari Inggris.

Spanyol juga menghadapi lawan yang lebih berat, mengalahkan juara bertahan Italia, tuan rumah Jerman, dan Prancis, tim paling berbakat di musim ini.

Perjalanan Inggris jauh lebih mudah, dan bahkan saat itu, mereka bermain imbang dengan Denmark dan Slovenia dan memerlukan gol di masa tambahan waktu melawan Slovakia untuk mencapai perpanjangan waktu, adu penalti melawan Swiss dan tendangan penalti kontroversial melawan Belanda.

Namun ada ungkapan klise bahwa tidak masalah bagaimana Anda mencapai final, yang terpenting adalah apa yang Anda lakukan setelah mencapai final. Dan itulah mengapa Spanyol tidak bisa dianggap sebagai favorit.

Kiasan lama bertahan dalam jumlah dan menunggu salah satu pemenang pertandingan melakukan sesuatu yang istimewa berhasil dalam permainan satu kali karena ini adalah olahraga dengan skor rendah.

Inggris, terlepas dari semua penampilan buruk yang terlihat sejauh ini, tangguh, dan memiliki sejumlah individu yang dapat mengubah permainan dalam sekejap: dari Harry Kane hingga Jude Bellingham, dari Phil Foden hingga Bukayo Saka, dari Cole Palmer hingga, sebagai pemain terbaik.

Southgate mengetahui hal ini, demikian dengan De la Fuente. Melatih tim nasional adalah hal yang sangat berbeda dengan melatih tim di pertandingan klub.



Namun, dalam Euro 2024 ini, Inggris sebagai negara sepak bola, lebih terbebani oleh sejarah dibandingkan Spanyol, baik dalam turnamen khusus ini, ketika Inggris bermain sangat buruk, dan dalam sejarah mereka, dengan enam dekade kekecewaan internasional.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More