Final Euro 2024: Penggemar Inggris Bakal Lebih Berisik ketimbang Spanyol

Senin, 15 Juli 2024 - 00:02 WIB
Final Euro 2024 tak lama lagi bakal terhampar di Olympiastadion, saat Spanyol menantang Inggris, Senin (15/7/2024) dini hari WIB / Foto: Football Ground Guide
BERLIN - Final Euro 2024 tak lama lagi bakal terhampar di Olympiastadion, saat Spanyol menantang Inggris, Senin (15/7/2024) dini hari WIB. Dalam beberapa laporan media di Eropa, Tim Matador difavoritkan sebagai pemenang pada turnamen sepak bola empat tahunan tersebut.

Wajar jika Spanyol difavoritkan bakal mengangkat trofi juara Euro 2024 . Tim asuhan Luis de la Fuente telah memainkan sepak bola paling menarik dan menghibur selama di turnamen yang dimulai bulan lalu tersebut.

Kolaborasi antara pemain muda (Lamine Yamal, Nico Williams) dan senior (Aymeric Laporte, Rodri, dan Alvaro Morata) telah menarik imajinasi para pendukungnya. Perpaduan inilah yang membuat perjalanan Spanyol menuju final Euro 2024 terbilang mulus.





Spanyol belum terkalahkan dalam enam pertandingan terakhirnya (enam kali menang), dengan rekor 13 gol dan tiga kali kebobolan. Ini berbanding terbalik dengan Inggris.

Inggris bertandang ke Jerman sebagai salah satu favorit untuk mengangkat trofi bergengsi tersebut, namun perjalanan The Three Lions menuju final mengalami jalan terjal. Tim besutan Gareth Southgate harus menemui beberapa momen yang menegangkan sebelum akhirnya merebut tiket partai puncak.

Tapi ada satu hal yang tak pernah berhenti memberikan dukungan untuk Inggris dan itu adalah penggemar. Penggemar The Three Lions sudah bergerak ke Olympiastadion.



Diperkirakan ada 50 ribu penggemar Inggris yang bakal memadati stadion berkapasitas 62 ribu penonton tersebut. Bagi mereka, kesempatan menyaksikan tim nasional tampil di final bukanlah kejadian biasa.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More