MotoGP Kazakhstan 2024 Dibatalkan Lagi, Kenapa?

Senin, 15 Juli 2024 - 18:30 WIB
MotoGP Kazakhstan 2024 kembali dibatalkan oleh Dorna Sports. Kenapa? Foto/ motogp
JAKARTA - Kejuaraan MotoGP Kazakhstan 2024 yang sedianya dihelat pada 20-22 September kembali dibatalkan oleh Dorna Sports. Sebagai gantinya, akan ada dua balapan yang digelar di Sirkuit Misano pada musim ini.

Pembatalan MotoGP Kazakhstan 2024 disebabkan oleh masalah operasional dan logistik. Permasalahan itu muncul akibat banjir yang melanda wilayah di sekitar sirkuit sehingga balapan tersebut tak mungkin digelar pada tahun ini.





“FIM, IRTA, dan Dorna Sports mengumumkan pembatalan Grand Prix Kazakhstan. Masalah operasional dan logistik yang timbul akibat banjir sebelumnya di wilayah tersebut telah membuat acara tersebut tidak mungkin diselenggarakan pada tahun 2024,” tulis pernyataan MotoGP di laman resminya, Senin (15/7/2024).

Untuk menggantikan balapan di Kazakhstan, Dorna menghelat balapan MotoGP Emilia-Romagna pada 20-22 September mendatang. Itu artinya, bakal ada dua kali Sirkuit Misano menjadi tuan rumah balapan musim ini setelah GP San Marino pada 6-8 September.

Sebeluumnya, MotoGP Kazakhstan 2024 sudah pernah dibatalkan pada awal musim ini. Balapan yang seharusnya digelar pada pertengahan tahun ini tak jadi diselenggarakan karena banjir bandang di wilayah sekitar Sirkuit Internasional Sokol.



Namun, Dorna kemudian mengumumkan pembatalan MotoGP India 2024 yang sedianya berlangsung pada 20-22 September mendatang. Hal itu disebabkan oleh cuaca yang kurang kondusif di sana pada bulan September sehingga dipindahkan menjadi seri kedua pada musim 2025 nanti sehingga GP Kazakhstan yang sempat dibatalkan dijadwalkan ulang sebagai penggantinya.

Akan tetapi, ternyata banjir di wilayah Sirkuit Sokol benar-benar memberikan dampak yang besar. Pada akhirnya, Dorna membatalkan lagi balapan perdana MotoGP yang seharusnya digelar di Kazakhstan tahun ini.
(tdy)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More