Titik Terendah Marc Marquez di MotoGP: Nyaris Pensiun di Repsol Honda

Minggu, 14 Juli 2024 - 21:01 WIB
loading...
Titik Terendah Marc...
Titik Terendah Marc Marquez di MotoGP: Nyaris Pensiun di Repsol Honda
A A A
FAENZA - Pembalap Gresini Ducati, Marc Marquez menceritakan momen hampir pensiun ketika masih bersama Repsol Honda. The Baby Alien -julukan Marc Marquez- mengaku hampir pensiun pada musim lalu (2023).

Momen itu terjadi ketika Marquez sedang menjalani pemulihan cedera yang dialaminya. Pembalap berusia 31 tahun itupun mempertimbangkan untuk pensiun di akhir paruh pertama musim 2023.


Akan tetapi, dia mengungkapkan, keinginan untuk pensiun sirna karena terhalang libur musim panas 2023. Marquez pun beristirahat dan mencoba bangkit kembali bersama Repsol Honda.

"Setahun lalu, setelah balapan di Assen (Belanda), saya berpikir untuk berhenti. Itu akan menjadi akhir yang buruk bagi karier saya. Tapi untungnya ada liburan musim panas yang panjang setelah balapan itu dan saya punya cukup waktu untuk membangun kembali tubuh, pikiran, dan mentalitas saya," kata Marquez dilansir dari Speedweek, Minggu (14/7/2024).

"Itu banyak membantu saya untuk memulai paruh kedua musim dengan pendekatan berbeda," sambungnya.

Marquez mengatakan keputusannya untuk tidak pensiun berdampak manis. The Baby Alien pun mendapatkan tawaran untuk merapat ke Gresini Ducati, meninggalkan Repsol Honda yang terpuruk.

"Jika saya berhenti saat itu, saya akan selalu memiliki pertanyaan di kepala saya: 'Bagaimana jika saya bisa memiliki motor lain, bagaimana jika saya menunggu lebih lama, bagaimana jika saya terus meningkatkan tekanan?' mereka juga memahami bahwa mereka sendiri membutuhkan waktu," ujar Marquez.

"Tapi saya punya teman di Tim Repsol Honda dan suasana di garasi sangat bagus. Namun, pada saat itu kami belum memiliki mesin yang dapat memenangkan balapan. Honda akan punya mesin bagus lagi di masa depan, tapi pembalap tidak punya waktu," pungkasnya.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1403 seconds (0.1#10.140)