Hasil GP Styria dan Klasemen MotoGP 2020

Minggu, 23 Agustus 2020 - 22:06 WIB
Miguel Oliveira berhasil menjadi juara di GP Styria. Foto : MotoGP
SPIELBERG - Sejarah baru saja ditorehakan di seri kelima MotoGP 2020 dengan keluarnya Miguel Oliveira. Kemenangan di GP Styria jadi momen tak terlupakan setelah andalan tim KTM itu jadi pembalap pertama Portugal yang berhasil naik podium pertama.

Tampil di Red Bull Ring, Minggu (23/8/2020) malam, persaingan menjadi yang terbaik berlangsung sengit. Bahkan lomba sempat dihentikan sementara (red flag) setelah Maverick Vinales terjatuh.

Meski tak mengalami cedera berarti, namun motor Vinales yang keluar lintasan terbakar. Sebelum kejadian nahas tersebut, Vinales memang sudah memberikan isyarat dengan lambaian tangan karena diduga tunggannya mengalami masalah. (Baca juga : Juara Baru! Miguel Oliveira Kuasai MotoGP Styria )

Ketika lomba digelar, Joan Mir berhasil mengambil posisi. Sialnya itu tak berlangsung lama setelah Jack Miller berhasil menyalipnya.

Mir kembali kehilangan posisi. Pol Espargaro yang mendahului rider Suzuki itu saat balapan tinggal 8 lap lagi. Espargaro akhirnya mengambil alih posisi terdepan saat balapan menyisakan 6 lap.



Di tengah perburuan tempat pertama antara Miller dan Espargaro, Oliveira memberikan kejutan. Ia mampu menyodok di tikungan akhir hingga akhirnya keluar sebagai juara.

Dengan kemenangan tersebut Oliveira berhasil mendulang 25 poin. Mille serta Espargaro masing-masing mendapatkan 20 dan 16 poin.

Berikut ini hasil GP Stytria :

1. Miguel Oliveira, Red Bull KTM, 16m 56.025s
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More