Juara Baru! Miguel Oliveira Kuasai MotoGP Styria

loading...
Juara Baru! Miguel Oliveira Kuasai MotoGP Styria
Pembalap Red Bull KTM Tech3 Miguel Oliveira menjuarai seri balapan MotoGP Styria 2020 di Red Bull Ring, Minggu (23/8/2020)/Foto/Twitter
SPIELBERG - Pembalap Red Bull KTM Tech3 Miguel Oliveira menjuarai seri balapan MotoGP Styria 2020 di Red Bull Ring, Minggu (23/8/2020). Oliveira menjadi juara baru ketiga musim ini lewat aksi jelang garis finis untuk mengasapi Jack Miller dan Pol Espargaro.

Race ke-900 MotoGP ini berlangsung sengit hingga akhir. Sempat terjadi kecelakaan yang dialami Maverick Vinales saat melaju dengan kecepatan 230 km per jam di trek lurus dekat Tikungan 1. Pembalap Spanyol itu tidak terluka tapi tunggangannya menghancurkan pembatas. Lomba dihentikan setelah dikibarkan bendera merah dan dilanjutkan saat lomba menyisakan 12 lap. (Baca juga: Tim Repsol Honda Emoh Ambil Risiko, Marquez Bakal Absen di Tiga Balapan ).

Mir memimpin dari pembalap Honda Takaaki Nakagami dan Miller ketika balapan dihentikan tetapi tidak memiliki ban depan baru untuk restart, ketika banyak pembalap lain juga beralih dari medium belakang menjadi soft.

Kemenangan Oliveira cukup dramatis lantaran dimenangkan di tikungan terakhir. Pembalap Portugal itu menyalip pembalap Ducati Jack Miller dan Pol Espargaro (KTM) untuk menjadi yang tercepat dengan troehan waktu 16 menit 56,025 detik. (Baca juga: Espargaro Rebut Pole Pertama di MotoGP Styria, Rossi Terlempar ).



Miller tercepat kedua, lebih lambat 0,316 detik dari Oliviera. Sedangkan Espargaro di belakangnya, tertinggal 0,640 detik. Joan Mir (Suzuki) yang start dari posisi kemepat dan sempat memimpin lomba, finis di urutan keempat dengan +0641 detik.

Pembalap veteran Yamaha Valentino Rossi finis di peringkat 9 di eblakang Brad Binder (KTM). Sedangkan juara dunia Marc Marquez absen pada event keempatnya setelah lengan kanannya patah pada pembukaan musim MotoGP dan akan absen selama 'dua-tiga bulan' lagi. Marquez kembali digantikan Stefan Bradl.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top