Prediksi Formasi Timnas Indonesia U-19 vs Filipina U-19 di Piala AFF U-19 2024

Rabu, 17 Juli 2024 - 16:09 WIB
Prediksi formasi Timnas Indonesia U-19 dan Filipina U-19 dalam Piala AFF U-19 2024 akan dibahas dalam artikel ini. Kedua tim akan berhadapan di laga pembuka fase grup / Foto: (@timnas.indonesia)
Prediksi formasi Timnas Indonesia U-19 dan Filipina U-19 dalam Piala AFF U-19 2024 akan dibahas dalam artikel ini. Kedua tim akan berhadapan di laga pembuka fase grup.

Timnas Indonesia U-19 tergabung dalam Grup A, bersama Filipina, Kamboja, dan Timor Leste. Di atas kertas, grup tersebut seharusnya bukan menjadi hadangan sulit bagi Indra Sjafri untuk membuat Garuda Muda lolos ke babak selanjutnya.

Terlebih sebagai tuan rumah, Garuda Nusantara memiliki peluang besar untuk memenangkan laga pertama ini. Namun Filipina tetaplah bukan tim yang bisa dianggap remeh.





Sepanjang sejarah Piala AFF U-19, Timnas Indonesia baru memenangkan trofi sekali di tahun 2013 lalu. Kala itu Garuda Nusantara diperkuat sejumlah bintang muda seperti Evan Dimas, dan Maldini Pali.

Prediksi Formasi Timnas Indonesia U-19 vs Filipina U-19



Tidak seperti timnas senior yang dipenuhi dengan pemain abroad dan naturalisasi, Timnas Indonesia U-19 hanya berbekalkan dua pemain abroad saja. Meski begitu, skuad Indra Sjafri optimis untuk memenangi laga.

Kemungkinan besar, Garuda Muda akan menerapkan skenario menyerang sejak awal laga dengan menempatkan trisula striker sebagai ujung tombak yang disokong oleh tiga pemain tengah.



Formasi 4-3-3 yang biasa diterapkan oleh Indra Sjafri kemungkinan besar juga akan diterapkan dalam laga pembuka Piala AFF 2024 ini.

Sementara Filipina yang skuadnya masih jarang diketahui banyak orang juga kemungkinan besar akan menerapkan formasi yang sama untuk melawan Indonesia. Berikut ini formasi dan susunan pemain kedua tim.

Indonesia U19 (4-3-3): Ikram Algiffari, Welber Jardim, Kadek Arel, Sulthan Zaky, M. Iqbal Gwijangge, Dony Tri Pamungkas, Figo Dennis, Toni Firmansyah, Arkhan Kaka, Marselinus Ama Ola, Jens Raven.

Filipina U19 (4-3-3): Inigo Castro; Justin Oğur, Caleb Santos, Jian Caraig, Alexander Sabatin; Joshua Meriño, Manolo Veneracion, Jax Peña; Jhon Diaz, Cyrelle Saut, Trez Marinas
(yov)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More