Asal-usul Jens Raven, Bintang Timnas Indonesia U-19 Berdarah Yogyakarta

Jum'at, 19 Juli 2024 - 12:45 WIB
Asal-usul Jens Raven, Bintang Timnas Indonesia U-19 Berdarah Yogyakarta. Foto: PSSI
Jens Raven mencuri perhatian dengan performa impresifnya di Piala AFF U-19 , mencetak satu gol saat Indonesia menang 6-0 atas Filipina. Pemain naturalisasi ini memiliki darah Indonesia dari neneknya yang berasal dari Yogyakarta.

Jens Raven , yang berdarah Belanda dan Yogyakarta, resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 27 Juni 2024. Darah Indonesia mengalir dalam tubuhnya melalui neneknya, yang pandai memasak masakan Indonesia seperti soto, nasi goreng, dan gado-gado.

"Masakan Indonesia terbaik adalah buatan nenekku," ujar Jens, yang lahir pada 2005.





Meski belum pernah menginjakkan kaki di Indonesia sebelum proses naturalisasi, Jens mengenal Indonesia lewat masakan neneknya. Perbedaan suhu antara Belanda dan Indonesia sempat membuatnya kesulitan beradaptasi, terutama di kota-kota panas seperti Jakarta dan Surabaya.

Dalam ajang Piala AFF U-19, Jens memiliki target pribadi untuk membawa skuad Garuda Muda melangkah jauh di turnamen tersebut.

"Aku harap bisa maksimal bersama tim dan berkontribusi dengan mencetak gol lebih banyak di AFF," ujarnya.

Jens Raven mengungkapkan bahwa darah keturunan Indonesia yang dimilikinya berasal dari neneknya. "Nenekku dari Yogyakarta dan saat perang dulu dia naik kapal pindah ke Belanda," katanya.

Meskipun masih memiliki keluarga dari neneknya yang tinggal di Indonesia, Jens belum mengenal mereka secara langsung.

Selain itu, adik perempuan Jens, Lois Raven, juga menyukai sepak bola dan bermain sebagai sayap kanan depan di klub DSVP di Belanda. Ibunya adalah seorang pramugari yang sering terbang ke berbagai negara, dan neneknya rutin memasak makanan Indonesia setiap minggu.

Dengan latar belakang keluarga yang menarik dan darah Yogyakarta yang mengalir dalam dirinya, Jens Raven siap memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia U-19 dan membawa kebanggaan bagi kedua negara asalnya.
(sto)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More