Jokowi Sebut Piala Presiden Baik untuk Klub: Semakin Banyak Kompetisi Semakin Bagus!

Jum'at, 19 Juli 2024 - 20:31 WIB
Pemain Persib Bandung Ciro Alves (tengah) beraksi saat timnya melawan PSM Makassar di Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat (19/7/2024). SINDOnews/MPI/Aldhi Chandra Setiawan
BANDUNG - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo berharap turnamen Piala Presiden dapat digelar berkala. Menurutnya, dengan adanya keberlanjutan turnamen akan bedampak positif untuk perkembangan klub sepak bola Tanah Air.

Turnamen Piala Presiden 2024 telah bergulir pada Jumat (19/7/2024). Ajang pramusim itu dibuka dengan pertandingan Persib Bandung versus PSM Makassar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat (19/7/2024) sore WIB.

Presiden Jokowi bersama sang istri, Iriana, menyaksikan langsung ke Stadion Si Jalak Harupat. Beliau turut didampingi oleh Menpora Dito, Ketum PSSI Erick Thohir, dan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2024, Maruarar Sirait.





Usai pertandingan, Presiden Jokowi menyambut antusias gelaran Piala Presiden 2024 yang menjadi edisi ke-6. Dia berharap, turnamen ini bisa terus berlanjut.

"Ya kalau ada keberlanjutan akan lebih baik," kata Jokowi kepada awak media di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (19/7/2024).



Kata Jokowi, saat ini perkembangan sepak bola Tanah Air sudah berjalan ke arah yang sangat positif. Dengan banyaknya kompetisi yang bergulir, maka akan bedampak positif juga bagi sebuah klub.

"Ada kompetisi di liga (profesional), Liga 1, Liga 2. Ada kompetisi di SSB. Ada kompetisi amatir, ada kompetisi di FIFA, kompetisi di AFC, di AFF. Semakin banyak ikut kompetisi semakin baik untuk sebuah tim," ujarnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More