Prabowo Subianto Sambangi dan Dukung Perjuangan 29 Atlet Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Selasa, 30 Juli 2024 - 14:04 WIB
Prabowo Subianto memberikan perhatian lebih kepada 29 atlet Indonesia yang mentas di Olimpiade 2024 / Foto: NOC Indonesia
Prabowo Subianto memberikan perhatian lebih kepada 29 atlet Indonesia yang mentas di Olimpiade 2024 . Menteri Pertahanan RI sekaligus Presiden Terpilih 2024-2029 sengaja datang langsung ke Paris, Prancis untuk memberikan dukungan.

Prabowo melakukan pertemuan dengan para atlet di Hotel Pullman Montparnasse, Paris, pada Sabtu, 27 Juli 2024 lalu. Dia menyambangi para jagoan Tim Merah-Putih untuk memberikan semangat dengan didampingi Chef de Mission (CdM) alias Ketua Kontingen Indonesia di Olimpiade 2024, Anindya Bakrie.

Dalam kesempatan itu, Prabowo memberikan PIN secara simbolis kepada atlet renang, Joe Aditya dan Azzahra Permatahani, serta atlet balap sepeda, Bernard Benyamin van Aert. Turut hadir dalam acara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo, dan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari.





"Lakukan yang terbaik ya, do the best," kata Prabowo kepada para atlet dilansir dari rilis KOI, Selasa (30/7/2024).

Prabowo juga memberikan perhatian lain kepada atlet yang disampaikan CdM Anin. Secara simbolis, Anin menyerahkan langsung titipan dari Prabowo kepada atlet rowing La Memo yang didampingi Pelatih Muhammad Harris di Rumah Garuda, pada Senin, 29 Juli 2024. Kemudian, ada pula atlet senam Rifda Irfanalutfi dan sang Pelatih Eva Butar-Butar.

"Beberapa hari lalu Pak Prabowo menemui atlet dan memberikan semangat langsung kepada mereka. Hari ini dari beliau ada titipan, jadi simbolis saya sampaikan kepada La Memo dan juga Rifda. Sebanyak 29 atlet terbaik yang sudah lolos kualifikasi sudah luar biasa, apalagi bisa mendapat medali. Mari kita doakan buat mereka yang masih berjuang meraih medali hingga 11 Agustus," ujar CdM Anindya Bakrie.



Tak diketahui apakah ‘titipan’ yang dimaksud ini berupa bonus uang ataukah hal lain. Sampai berita ini dibuat belum ada penjelasan lebih lanjut dari pihak KOI.

La Memo pun mengapresiasi perhatian lebih yang diberikan Prabowo kepada para atlet Tim Merah-Putih di Olimpiade 2024. Kata dia, hal itu membuat semangatnya terlecut.

"Terima kasih Pak Prabowo yang sudah memberikan perhatian kepada atlet. Ini bisa menambah semangat saya untuk ke depannya nanti," ucap La Memo yang diamini Rifda.
(yov)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More