Monster KO 139,7 Kg Butterbean Tantang Jake Paul dengan Bayaran Rp31,2 Miliar

Rabu, 31 Juli 2024 - 12:06 WIB
Monster KO 139,7 Kg Butterbean Tantang Jake Paul dengan Bayaran Rp31,2 Miliar/The Sun
Legenda petinju kelas berat raksasa 139,7 kg Butterbean menantang Jake Paul untuk pertarungan dengan bayaran 1,5 juta poundsterling atau sekitar Rp31,2 miliar. Raja KO itu kehilangan berat badan yang sensasional.

Butterbean - nama asli Eric Esch - menjadi favorit para penggemar selama tahun 1990-an karena kemenangan KO yang diraihnya. Selama puncak karirnya, ia memiliki berat badan 228,6 kg hanya pernah melewati ronde keempat satu kali - saat melawan Larry Holmes yang hebat.





Pertarungan tinju terakhirnya terjadi pada tahun 2013, namun Butterbean mengisyaratkan untuk kembali bertinju dalam beberapa tahun terakhir setelah kalah dengan angka yang sangat mengejutkan yaitu 88,9 kg. Dan YouTuber yang berubah menjadi petinju, Jake Paul, adalah lawan yang menjadi targetnya saat ia memberikan tantangan terbarunya.

Butterbean, 57 tahun, mengatakan di TikTok: “Hei Jake Paul, maukah kamu bertarung dengan saya untuk USD2 juta [£1,5 juta]? Pemenangnya adalah yang menang.”

Petinju asal Amerika Serikat ini telah menjalani lebih dari 100 pertarungan dalam tinju, kickboxing dan MMA, bahkan sempat

berkiprah di dunia gulat profesional. Butterbean kehilangan banyak sekali berat badannya setelah membintangi sebuah acara TV bersama mantan pegulat Diamond Dallas Page.

Dia memiliki 91 pertarungan tinju - dibandingkan dengan hanya 11 dari 10-1 Paul. Satu-satunya kekalahan yang dialami oleh sensasi media sosial ini terjadi pada tahun 2023 saat melawan saudara laki-laki Tyson Fury, Tommy, 25 tahun, di Arab Saudi. Paul, 27 tahun, telah memenangkan empat pertarungan sejak saat itu, yang terakhir adalah saat ia menghentikan mantan bintang UFC dan petinju bare-knuckle Mike Perry, 32 tahun, dalam enam ronde.

Perry menggantikan posisi Mike Tyson setelah legenda kelas berat, 58 tahun, mengundurkan diri karena alasan kesehatan. Namun pertarungan kontroversial Tyson dengan Paul kini kembali terulang.
(aww)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More