Preview Gregoria Mariska Tunjung vs Ratchanok Intanon: Tak Ada yang Tak Mungkin

Sabtu, 03 Agustus 2024 - 07:00 WIB
Preview Gregoria Mariska Tunjung vs Ratchanok Intanon di Perempat Final Olimpiade 2024. foto: Kolase/Badminton INA
Pertarungan seru akan tersaji di perempat final tunggal putri Olimpiade Paris 2024 antara Gregoria Mariska Tunjung dan Ratchanok Intanon. Gregoria Mariska Tunjung, yang saat ini menduduki peringkat 8 dunia, berhadapan dengan Ratchanok Intanon yang berada di peringkat 21 dunia. Dalam sembilan pertemuan sebelumnya, Gregoria baru berhasil menang sekali melawan Ratchanok.

Kemenangan tunggal Gregoria atas Ratchanok terjadi saat membela Indonesia di Piala Uber 2024, dengan skor 22-20, 21-18. Kemenangan ini menunjukkan bahwa Gregoria memiliki kemampuan untuk mengalahkan Ratchanok, meskipun dia harus bekerja lebih keras untuk menjaga peluang Indonesia meraih medali di Olimpiade Paris 2024.

Gregoria berhasil lolos ke perempat final setelah mengalahkan pemain Korea Selatan, Kim Ga Eun, dengan skor 21-4, 8-21, dan 23-21 dalam pertandingan dramatis yang berlangsung di Porte de la Chapelle Arena, Paris. Setelah pertandingan tersebut, Gregoria menyatakan keinginannya untuk beristirahat dan memulihkan fisik sebelum menghadapi Ratchanok di babak perempat final pada Sabtu (3/8/2024).





Pertandingan melawan Ratchanok tidak akan mudah. Meskipun Ratchanok saat ini tidak lagi berada di posisi papan atas peringkat dunia, atlet asal Thailand ini memiliki kemampuan teknis yang harus diperhitungkan. Seperti Gregoria, Ratchanok juga menjadi satu-satunya harapan negaranya di sektor tunggal putri setelah Supanida Katethong dikalahkan Akane Yamaguchi di babak 16 besar.

Dalam rekor head-to-head, Ratchanok unggul dengan 8 kemenangan dari 9 pertemuan. Ratchanok juga lebih dominan dalam set yang dimenangkan dengan perbandingan 16-6. Namun, Gregoria tetap optimis dan siap memberikan yang terbaik untuk meraih kemenangan dan melangkah ke babak selanjutnya.

Pertandingan perempat final antara Gregoria Mariska Tunjung dan Ratchanok Intanon akan menjadi penentu penting bagi kedua atlet dan negara mereka masing-masing di Olimpiade Paris 2024. Akankah Gregoria berhasil mengulang kemenangan di Piala Uber dan menjaga asa meraih medali untuk Indonesia? Saksikan pertandingan ini pada Sabtu, 3 Agustus 2024, pukul 13.30 WIB.

Head to head



Uber Cup
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More