Kekayaan Anthony Joshua Meroket Kalahkan Tyson Fury, Berapa Angkanya?

Selasa, 06 Agustus 2024 - 15:08 WIB
Kekayaan Anthony Joshua Meroket Kalahkan Tyson Fury, Berapa Angkanya?
Kekayaan petinju Inggris Anthony Joshua meroket berkat pertarungan besar dalam 10 tahun terakhir. Menurut promotor Eddie Hearn, jumlah kekayaan itu mengalahkan petinju sensasional Tyson Fury.

Beberapa pertarungan pay-per-view profil tinggi antara Anthony Joshua dan Tyson Fury telah berlangsung dalam beberapa tahun terakhir. Namun, kekayaan bersih peraih medali emas Olimpiade, Anthony Joshua, telah menempatkannya di atas Tyson Fury .

Kedua petinju kelas berat Inggris ini telah berada dalam jalur bentrokan selama hampir satu dekade, namun pertemuan antara keduanya tampaknya masih jauh. Pertarungan yang direncanakan pada Februari 2025 terlihat memungkinkan, tetapi kekalahan Fury dari Oleksandr Usyk pada Mei 2024 membuatnya tidak pasti.





Tyson Fury dan Anthony Joshua hampir bertemu pada tahun 2021, tetapi Fury justru harus bertarung dengan Deontay Wilder untuk ketiga kalinya. Sejak saat itu, baik Fury maupun Joshua telah menikmati sejumlah pertarungan pay-per-view yang menguntungkan.

Fury telah bertarung empat kali sejak awal 2022, termasuk dua kali di Arab Saudi. Sementara itu, Joshua telah naik ring lima kali dalam periode yang sama, termasuk tiga kali di Arab Saudi. Namun, menurut Hearn, ada lebih banyak alasan di balik kekayaan besar Joshua.

Ketika ditanya oleh GRM Daily apakah Fury adalah petinju paling sukses di Inggris dari perspektif finansial, Hearn bersikeras bahwa Joshua jauh lebih unggul. "Tidak, AJ. Pasti AJ," katanya.

"Fury telah menghasilkan banyak uang dalam tiga, empat, lima tahun terakhir. AJ telah melakukannya selama dekade terakhir - pay-per-view besar, biaya situs yang besar," kata Hearn.



Menurut laporan Manchester Evening News pada bulan Mei 2024, Tyson Fury memiliki kekayaan bersih mencapai 68 juta poundsterling atau setara Rp1,4 triliun. Sedangkan Anthony Joshua mencapai 64 juta pounsterling atau setara Rp1,3 triliun. Belum diketahui secara persis berapa kekayaan Anthony Joshua saat ini sampai-sampai Eddie Hearn meyakini dia sebagai petinju Inggris tersukses saat ini.
(sto)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More