Heboh Mike Tyson vs Imane Khelif, Benarkah?

Rabu, 14 Agustus 2024 - 13:03 WIB
Kehebohan terjadi saat muncul kabar jika Mike Tyson bakal menantang petinju wanita peraih medali emas Olimpiade Paris 2024, Imane Khelif / Foto: Kolase
Mike Tyson merasa terganggu dengan kehebohan yang terjadi di media sosial X (dulunya Twitter) saat ada salah satu pemilik akun Rob/1865 (@Rob1865_) membagikan kabar bahwa legenda tinju kelas berat itu bersedia menantang Imane Khelif .

Khelif merupakan petinju wanita yang sempat menghebohkan dunia saat ia tampil di Olimpiade Paris 2024. Kehebohan itu muncul setelah dia mengalahkan Angela Carini dalam waktu 46 detik.

Carini dari Italia memutuskan mundur lantaran takut mengalami cedera serius usai hidungnya terkena pukulan telak dari lawannya tersebut. Tak berselang lama, nama Khelif langsung menjadi pembahasan di dunia.





Pertanyaan mengenai jenis kelamin Khelif sempat menjadi isu yang mengundang atensi publik. Namun Komite Olimpiade Internasional (IOC) menekankan bahwa identitas gender Khelif bukanlah masalah transgender.

Terlepas dari perdebatan panas yang tengah ramai diperbincangkan itu, Khelif tetap dianggap lolos. Bahkan petinju wanita asal Aljazair itu berhasil merebut medali emas.

Di tengah keributan tersebut, sebuah postingan X menjadi viral yang mengklaim bahwa Tyson bersedia bertinju dengan Khelif. Masih dalam laporan yang sama, hasil dari pertarungan itu akan disumbangkan untuk Battered Women's Charity.



Dalam tulisannya itu, pemiik akun tersebut (@Rob1865_) menulis: "Breaking News, Mike Tyson mengatakan ia bersedia bertinju Bertinju dengan PRIA Olimpiade dengan semua Hasil untuk disumbangkan ke Badan Amal Wanita yang Babak Belur."

Sementara itu, perwakilan Tyson mencoba untuk meluruskan informasi salah tersebut. Dia membantah kabar jika Iron Mike bersedia menghadapi Khelif.

"Itu sepenuhnya salah. Tuan Tyson belum berkomentar secara terbuka tentang situasi itu," jelas perwakilan Tyson kepada Reuters dikutip dari Pinkvilla, Rabu (14/8/2024).

Saat ini Tyson diketahui tengah mempersiapkan pertarungan melawan Jake Paul. Pertarungan itu dijadwalkan berlangsung pada 15 November di AT&T Stadium.
(yov)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More