Pesan Jokowi usai Berikan Bonus ke Atlet Peraih Medali Olimpiade Paris 2024

Kamis, 15 Agustus 2024 - 10:05 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menitipkan pesan kepada atlet peraih medali Olimpiade Paris 2024 usai penyerahan bonys di Halaman Istana Merdeka, Kamis (15/8/2024) / Foto: Dok. SINDOnews
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menitipkan pesan kepada atlet peraih medali Olimpiade Paris 2024 usai penyerahan bonys di Halaman Istana Merdeka, Kamis (15/8/2024). Dia berharap bonus tersebut dapat memberikan motivasi dan meningkatkan prestasi kepada para atlet untuk memberikan prestasi bagi Indonesia.

"Bonus ini agar dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memotivasi, meningkatkan prestasi, dan kemudian kembali mengharumkan nama bangsa dan negara di gelanggang dunia," kata Jokowi dalam sambutannya.

Mereka yang mendapatkan medali yakni atlet panjat tebing Veddriq Leonardo dan atlet angkat beban Rizki Juniansyah sama-sama mendapatkan medali emas. Dan atlet badminton Gregoria Mariska Tunjung Cahyaningsih mendapatkan medali perunggu.





Untuk bonus peraih medali emas, yakni Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah mendapat uang sebesar Rp6 miliar. Sedangkan atlet yang meraih medali perunggu, Gregoria Mariska Tunjung dari cabang bulutangkis, mendapat Rp1,65 miliar.

"Dan sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang membanggakan ini Pemerintah telah menyiapkan bonus sebesar Rp 6 miliar untuk peraih medali emas, Rp 1,65 miliar ufjik peraih medali perunggu serta Rp 2,70 miliar untuk pelatih yang atiltnya mendapatkan medali emas. Dan untuk pelatih yang atiltnya mendapatkan medali perunggu akan mendapatkan Rp 675 juta," kata Jokowi.

"Serta Rp 275 untuk atlit yang tidak mendapatkan medali sebagai sebuah apresiasi dari pemerintah," tambahnya.



Sebelumnya, para atlet yang telah bertanding di Olimpiade Paris 2024 mengikuti pawai atau arak-arakan pada Kamis (15/8/2024) pagi. Pawai berangkat dari Kantor Kemenpora menuju Istana Negara Kepresidenan. Dalam perjalanan mereka melawati Simpang Susun Semanggi ke arah Bundaran HI.

Turut hadir Menko PMK Muhadjir Effendy, Menpora Dito Ariotedjo, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Chief de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 Anindya Bakrie.
(yov)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More