Jokowi Berikan Bonus Atlet Paralympic Games Paris, Peraih Medali Emas dapat Rp6 Miliar

Rabu, 11 September 2024 - 18:00 WIB
loading...
Jokowi Berikan Bonus...
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan bonus kepada Atlet Paralympic Games Paris 2024 di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (11/9/2024). Foto/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan bonus kepada Atlet Paralympic Games Paris 2024. Pemberian bonus tersebut dilakukan di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (11/9/2024).

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyampaikan ucapan selamat atas perjuangan para altet di paralimpiade Paris 2024 yang telah sukses mencetak prestasi gemilang. Hal itu memberikan kebanggaan luar biasa bagi bangsa Indonesia.

“Saya sangat gembira dan bangga karena dalam ajang tersebut, kontingen merah-putih berhasil mencetak sejarah baru seperti tadi disamppaikan oleh bapak menpora, berhasil membawa 14 medali. 1 medali emas, 8 medali perak dan 5 medali perunggu," kata Jokowi.



Pemerintah, kata Jokowi, menyiapkan bonus bagi para peraih medali bagi para atlet hingga pelatih. Bagi peraih medali emas mendapatkan Rp6 miliar.

“Sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang membanggakan ini, pemerintah telah menyiapkan bonus sebesar RP6 miliar untuk peraih medali emas. Rp2.750.000.000 untuk peraih medali perak dan Rp1.650.000.000 untuk peraih medali perunggu," kata Jokowi.

“Kepada para atlet yang belum berhasil mendapat medali juga akan diberikan apresiasi sebesar Rp 250 juta. termasuk kepada pelatih dan asisten pelatih juga akan diberikan apresiasi atas dedikasinya dan juga kerja kerasnya dalam melahirkan para juara," tambahnya.

Menurut Jokowi, keberhasilan para atlet tersebut bukan dari hasil instan tapi merupakan buah dari proses panjang yang dilakukan. Mulai dari identifikasi bakat dini, pelatihan jangka panjang dan berkelanjutan serta kerja keras para pelatih, tim pendukung, dan berbagai pihak lainnya.



“Saya harap agar raihan prestasi tersebut dapat membangkitkan semangat dan optimisme para atlet paralimpiade dan memotivasi para altlet paralimpik agar semakin tekun untuk berlatih," ungkapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menpora Dito Ariotedjo, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Angela Tanoesoedibjo.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1495 seconds (0.1#10.140)