Hasil Liga Futsal Nusantara 2024: Rafhely FC Gebuk Binuang Muda FC 5-1

Kamis, 15 Agustus 2024 - 13:01 WIB
Rafhely FC menggebuk Binuang Muda dengan skor meyakinkan 5-1 dalam laga lanjutan Grup X Liga Futsal Nusantara 2024 di GOR Pancasila, UGM, Sleman, Kamis (15/08/2024) / Foto: Galeri Futsal (@galeri.futsal)
Rafhely FC menggebuk Binuang Muda dengan skor meyakinkan 5-1 dalam laga lanjutan Grup X Liga Futsal Nusantara 2024 di GOR Pancasila, UGM, Sleman, Kamis (15/08/2024).

Tak butuh waktu lama bagi Rafhely FC untuk menjebol gawang Binuang Muda. Gol cepat M Nabil Abayyu membawa timnya unggul 1-0 disaat laga baru berjalan dua menit. Di momen ini, Binuang Muda sempat meminta wasit melakukan VAR karena menganggap bola sudah keluar lapangan.

Namun, wasit akhirnya tetap mengesahkan gol tersebut. Rafhely FC terus memberikan tekanan bagi pemain Binuang Muda. Gol pun kembali tercipta di menit 6 oleh Habbibul Ikhsan. Tendangan mendatarnya membawa Rafhely unggul 2-0.





Sementara, Binuang Muda baru bisa memperkecil ketinggalan di menit 10. Umpan pendek Dede Anggasta dari sisi kiri lapangan mampu diselesaikan dengan baik oleh Dermawan. Skor berubah menjadi 2-1.

Semenit sebelum turun minum, Binuang Muda justru kembali kebobolan. Gilang Alian Gino membawa Rafhely FC memperlebar jarak keunggulan. Skor 3-1 menjadi penutup di paruh waktu pertandingan ini.

Memasuki babak kedua, Binuang Muda tampil lebih terbuka. Anak asuh M Amin Kutbi terus melakukan upaya menyerang untuk mengejar ketertinggalan. Namun, sampai 10 menit jalannya game usaha Dermawan dkk masih belum membuahkan hasil. Skor masih tertahan 3-1.



Binuang Muda yang berada dalam posisi tertinggal mencoba merubah strategi permainan. Skema power play langsung digunakan lima menit sisa pertandingan.

Sayangnya, hal itu justru membawa malapetaka bagi klub asal Kalimantan Selatan. Alih-alih mencari gol penyama kedudukan, Rafhely FC malah mampu memanfaatkan kesalahan yang dilakukan Binuang Muda.

Rafhely FC mampu menambah dua gol karena kesalahan lawannya. Gol itu diciptakan oleh Kevin Sandika Reviza di menit 36 dan satu gol dari penjaga gawang, M Alfajri di menit 38. Tambahan dua gol tersebut membawa Rafheley FC memenangkan laga dengan skor akhir 5-1.

Sementara itu, dengan hasil kekalahan ini, Binuang Muda dipastikan gagal melaju ke babak 8 besar Liga Futsal Nusantara dari Grup X. Pertandingan ini bisa disaksikan lewat tayangan live streaming di aplikasi RCTI+ dan Vision+.
(yov)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More