Real Madrid Juara Piala Super Eropa 2024 dan Debut Manis Kylian Mbappe

Kamis, 15 Agustus 2024 - 08:28 WIB
loading...
Real Madrid Juara Piala...
Kylian Mbappe menjalani debutnya saat mengantarkan Real Madrid juara Piala Super Eropa 2024 usai mengalahkan Atalanta 2-0 di National Stadium, Kamis (15/8/2024) / Foto: (@realmadriden) · X
A A A
Kylian Mbappe menjalani debutnya saat mengantarkan Real Madrid juara Piala Super Eropa 2024 usai mengalahkan Atalanta 2-0 di National Stadium, Kamis (15/8/2024). Penampilan pertama kapten Prancis itu terkesan istimewa, sebab dia berhasil mencetak gol.

Fede Valverde memecah kebuntuan dari jarak dekat bagi juara bertahan Liga Champions pada menit ke-59 setelah juara Liga Europa Italia itu mampu mengimbangi mereka di babak pertama. Madrid mulai menciptakan peluang dan Mbappe mencetak gol pada menit ke-68 setelah Jude Bellingham melihat umpannya ke ruang kosong di kotak penalti untuk memastikan kemenangan.

"Itu adalah malam yang luar biasa, saya telah lama menantikan momen ini. Bermain dengan seragam ini, dengan logo ini, untuk para penggemar ini. Ini adalah hadiah untuk saya," jelas Mbappe pasca pertandingan.



"Kami juga memenangkan trofi, itu sangat penting, kami tahu bahwa di sini kami selalu harus menang dan saya sangat senang."

Keberhasilan Madrid mengangkat trofi juara Piala Super Eropa 2024 memastikan pelatih Carlo Ancelotti menyamai rekor mantan pelatih Los Blancos Miguel Munoz dengan 14 gelar juara yang diraih saat memimpin klub. Tugas pertama pelatih asal Italia musim ini adalah merancang sistem yang dapat mengeluarkan kemampuan terbaik dari jajaran bintang penyerangnya.

Mbappe memulai dari tengah lini depan Madrid, diapit oleh Vinicius Junior di kiri dan Rodrygo Goes di kanan, dalam pandangan pertama tentang bagaimana ia dapat masuk ke dalam rencana Ancelotti musim ini. Hasilnya, Bellingham bermain sebagai bagian dari trio lini tengah daripada di posisi penyerang yang ia mulai musim lalu dengan efek mencetak gol yang dahsyat.



"Mbappe memiliki kualitas untuk mencetak banyak gol. Yang harus kami cari adalah keseimbangan dalam tim -- hari ini kami tidak memiliki keseimbangan itu," beber Ancelotti.

Berikut Sederet Fakta Menarik di Balik Kemenangan Real Madrid


1. Real Madrid adalah tim pertama yang memenangkan Piala Super Eropa sebanyak enam kali (2002, 2014, 2016, 2017, 2022, 2024)

2. Carlo Ancelotti menjadi pelatih pertama dalam sejarah dengan trofi terbanyak di Piala Super Eropa (5). Dia unggul satu gelar dari Pep Guardiola.

3. Luka Modric menempati posisi teratas yang mampu memenangkan trofi terbanyak (27) dalam 122 tahun sejarah Real Madrid.

4. Kylian Mbappe telah mencetak tujuh gol dalam enam final terakhirnya untuk klub dan negaranya.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1403 seconds (0.1#10.140)