Ingin Tinggalkan Barcelona, Ini Deretan Gol Terbaik Lionel Messi

Rabu, 26 Agustus 2020 - 09:07 WIB
Lionel Messi punya deretan gol penting sepanjang kariernya di Barcelona. Foto : LIvescore
BARCELONA - Karier Lionel Messi di Barcelona yang luar biasa tampaknya akan segera berakhir. Banyak sudah prestasi ditorehkan Messi termasuk deretan gol yang hingga sekarang masuk dalam catatan penting La Pulga.

Messi melakukan debutnya di tim utama saat berusia 17 tahun dan telah menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barca dengan 634 gol dan 276 asis dalam 731 penampilan di semua kompetisi untuk klub. Berkat prestasi luar biasa di depan gawang sudah membantunya memenangkan 34 trofi bersama klub Catalan. (Baca juga : Breaking News: Lionel Messi Serahkan Surat Resign ke Barcelona )

Seiring perjalanan waktu, persoalan demi persoalan menghampiri bintang asal Argentina dan puncaknya ada di musim ini. Messi sudah merasa gerah setelah Barcelona gagal mempertahankan gelar LaLiga. Kondisi tersebut diperburuk dengan kegagalan di Liga Champions setelah dihancurkan Bayern Muenchen di perempat final, 2-8. (Baca juga : Presiden Katalan Sambut Niat Messi Tinggalkan Barcelona )

Lepas dari keputusan yang akan atau mungkin sudah diambil, tak ada salahnya menyimak deretan gol yang pernah dibuat Messi sepanjang karier seperti dikutip Onefootball, Rabu (26/8/2020). (Baca juga : Ingin Tinggalkan Barcelona, Messi Siap Bereuni dengan Guardiola di Man City )

Albacete, 1 Mei 2005



Ini adalah penampilan perdana Messi di tim utama ketika Barcelona menjamu Albacete. Meski tergolong debutan dan masih minim pengalaman di kompetisi senior, Messi mampu menunjukkan sikapnya sebagai pemain profesional. Ia tak canggung sama sekali berdampingan dengan seniornya. (Lihat juga : Ini Tiga Klub yang Mampu Beli Messi Jika Tinggalkan Barcelona )

Bahkan ketika wasit tidak mengesahkan gol pertamanya, Messi terlihat sangat santai. Tidak lantas ia turun motivasi. Hanya semenit kemudian Messi bisa kembali mencetak gol yang akhirnya menjadi gol perdana di Barcelona. (Baca juga : Ini Alasan Messi Berniat Tinggalkan Barcelona, Ingin Singkirkan Bartomeu )

Malaga, 22 Maret 2009

Gol Messi dalam laga kandang itu difavoritkan Thierry Henry. Dalam sebuah film dokumenter Henry mengatakan apa yang dilakukan Messi sangat menentang logika. "Ada bola diagonal dan dia mengontrolnya di dadanya. Dia kemudian berlari dengan kecepatan penuh, lalu pemain pertama berhasil dilewati dan pemain kedua tepat di belakang. Jika dia mengambil langkah lagi, pemain itu akan bisa mengambil bola tersebut. Messi mengelabui pemain tersebut dengan sebuah goyangan tubuh dan sentuhan cekatan. Dalam sekejap mata Messi bisa menusukkan bola ke pojok atas.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More