Shin Tae-yong Ungkap Pernah Coret 10 Pemain karena Berbohong: Saya Benci Dikibuli

Kamis, 29 Agustus 2024 - 19:01 WIB
Atas perilaku tidak disiplin dan sifat yang buruk itu, Shin menerapkan aturan tegas untuk para pemainnya. Dia mengatakan, para pemainnya akan langsung dicoret ketika ketahuan berbohong.

Ketika regulasi ini diterapkan, Shin mengaku ada 10 pemain yang dicoret dari Timnas Indonesia. “Saya memutuskan jika ada yang berbohong, mereka langsung keluar dari tim nasional. Sekitar 10 pemain saya usir karena masalah ini,” ujar Shin.

“Langkah yang sangat pedas, tak peduli seberapa bagus pemain itu. Aturan nomor 1, jika berbohong langsung keluar dari tim nasional. Saya mengumumkannya dengan jelas. Saya benci kebohongan. Setelah itu, kebiasaan mulai berubah,” tukasnya.

Saat ini, Timnas Indonesia perlahan sudah mulai memperbaiki diri. Beragam aturan yang diterapkan oleh Shin Tae-yong mulai terlihat hasil positifnya. Timnas Indonesia pun kini berhasil menembus putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Skuad Garuda akan tergabung bersama Arab Saudi, Australia, Bahrain, China, dan Jepang di Grup C. Selain itu, Shin juga secara bertahap terus membuat peringkat Timnas Indonesia mendekati 100 besar dunia. Sekarang, Skuad Garuda berada di peringkat 133 dunia secara perhitungan ranking FIFA.
(wib)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More